Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing cakkkkk, selamat pagi buat sampeyan semua dari Sabang sampai Merauke. Semoga sampeyan semua sehat selalu dan dimudahkan rejekinya. Aminnn YRA. Btw…pada artikel ini IWB kembali akan membahas perihal generasi terbaru PCX 160 versi 2025. Sebuah generasi yang IWB katakan perubahannya termasuk signifikan. Khususnya area muka yang tidak lagi sama dengan sebelumnya. Yess…betul cak, IWB menerawang dengan serius dan fix….mukanya berubah. Seperti apa emang ?? inilah Sketsa muka New PCX 160 2025….lhoo kok jadi kayak CBR ???

Kalo sampeyan mengikuti warung IWB pasti tahu IWB telah menemukan indikasi adanya proyek terbaru dari AHM pada PCX. Hal ini berdasarkan kode project yang pernah IWB kantongi sebelumnya. Kode projectnya memiliki awalan identik dengan PCX sekarang. Sebagai informasi generasi pertama PCX Lokal mengusung kode project K97. Itu adalah kode project untuk PCX 150 atau lansiran dari 2017 – 2021. Nahhh setelah itu AHM merilis generasi paling fresh dengan mesin yang lebih besar. Makanya mereka menggunakan tag line Big Matic. Kode project generasi 2021 hingga sekarang tersebut mengusung kode project K1Z. Jadi dari kode K97 berubah K1Z. Inilah yang membuat desainnya berubah cak. Baik dari fitur, mesin dan juga desain. Terus untuk PCX 2025 ini piyeee ??

Ini yang menarik cak Sebab kode projectnya identik dengan current gen namun ada huruf V dibelakangnya. Jadi PCX 2025 dari terawangan IWB adalah K1ZV…..kuwi cak. Emboh bener emboh salah ya, namanya juga terawangan. Namun boleh sampeyan tampung wae. Untuk K1ZV…..kita duga demikian, akan mendapatkan beberapa perombakan. Ini sebenarnya sudah IWB update pada artikel sebelumnya namun pada artikel ini IWB ingin melengkapi terawangan yang sebelumnya IWB sudah share. Yup…sampeyan tahukan IWB sudah ngeshare hasil terawangan perihal stang….

iklan iwb

Desain New PCX 2025 nanti terbuka berubah di area stang. Dikatakan desain tapper telanjang pada generasi terbaru nanti bisa saja tidak sama seperti sekarang. K1ZV ada potensi akan mengadopsi full cover stang seperti Honda Forza. Yang artinya desain stang Bakal mirip dengan NMAX. Itu sudah IWB spill pada artikel sebelumnya. Yang kedua adalah suspensi. Betul cak….IWB cukup kaget karena menemukan indikasi suspensi belakang sudah lebih maju dibandingkan sekarang yakni suspensi tabung. Ini artinya jika benar Honda akhirnya mengikuti NMAX yang sudah lama mengadopsi suspensi tabung. Tapi IWB belum paham…apakah suspensi tabung belakang untuk varian tertentu ? yang pasti itulah yang IWB dapatkan….

Nahh menyambung segala terawangan diatas IWB akhirnya perhari ini mencoba ingin memberikan gambaran sementara terutama diarea muka New PCX 2025. Untuk area depan yang paling kentara adalah lampu cak. Dari hasil terawangan IWB beranikan diri untuk mengatakan garis desain New PCX 2025 bakal berubah total. Setidaknya dilihat dari depan…IWB menangkap shape reflektor yang lebih pendek…tidak menjulang hingga keatas. Lalu dibagian tengah….wowww, kok kayak dual keen eyes cak. Dan yang yang membuat IWB mengerutkan dahi…weladalah, jadi mirip CBR series ?? atau malah jadi mirip muka ADV campuran Forza ?? Ini sih keren menurut IWB..

Last…coretan sketsa terlampir menjadi gambaran akan seperti apa New PCX 2025. Walau IWB belum berani katakan sketsa ini akurat, namun setidaknya….seharusnya mendekatilah cak. So….sampeyan sekarang komen cak, sreg nggak jika muka PCX 2025 nanti seperti sketsa IWB diatas. Monggo komennya…gazzz !! (iwb)

14 COMMENTS

  1. Bikinlah desain yg lancip lancip yg runcing runcinglah kaya baby rr jadi makin sporty
    Jangan yg bulet bulet Mulu polos polos aja bodynya ga ada trikan trikan tegas gitu.
    Kita pakenya juga ada rasa bangganya

  2. Piye sing ape nge-gas komen cak…??? Ribet maning klw mau komen… 😀😀😀

    Angel wis angel … Opo meneh warung sebelah kae tansoyo o… Ape komen ae ndadak lapor satpam barang… Wkwkw…

  3. Konzumen tinggal pilih sesuai selera..mau PCX versi global atau PCX masterpiece Indonesia.
    Dunia juga tau..bahwa Firza di ngeropah itu tak tersentuh , PCX ada 4 digit diatas Nyemex , artinya PCX secara global memang dizukai , dan Indonesia adalah contoh luar biasa , saat sebelah udah ngeluarin Turun Ber0x nya…PCX masih merajai dan tak tergoyahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here