Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya perhari ini Honda telah secara resmi mengontrak Aleix Espargaro sebagai test rider MotoGP untuk musim 2025. Ini artinya prediksi kita terbukti semuanya karena sebelumnya beredar kabar Yamaha ingin merekrut Aleix sebagai test rider akan tetapi gagal secara nominal angka kontrak. Sedang Honda yang memiliki dana lebih besar akhirnya resmi berhasil menggaet Aleix bersamanya untuk tahun depan. So..target HOnda adalah RC213V 2025 ??

Honda ternyata bertindak cepat dengan mengikat Alex Espargaro menjadi tester untuk pengembangan mesin RC213V 2025. Kesepakatan itu kini telah resmi dan sepertinya Espargaro akan memimpin program tes Honda bersama Stefan Bradl. Seperti yang kita semua tahu Honda sedang melalui periode terburuknya dalam sejarah MotoGP, oleh karena itu merekrut seseorang dengan bakat dan berpengalaman seperti Espargaro bisa menjadi hal yang sangat berharga….

” Sangat bersemangat untuk memulai babak baru dalam karirku! Aku merasa terhormat bisa bergabung dengan HRC sebagai test rider dan tim! Aku akan mencoba yang terbaik untuk membantu mereka kembali ke puncak! “seru Espargaro via Twitter..

iklan iwb

Espargaro sendiri melewatkan MotoGP Belanda akhir pekan lalu setelah mengalami dua kecelakaan besar, yang kedua terjadi pada lap terakhir balapan sprint. Espargaro mengalami patah tulang metacarpal kelima di tangan kanannya saat kecelakaan tsb. Aleix akan menjalani magnetoterapi dalam upaya mempercepat proses pemulihan dan fit untuk grand prix Jerman akhir pekan ini di Sachsenring.

Espargaro dikontrak Honda sebagai test rider baru mereka bersama Bradl. Artinya kedua pembalap akan berjalan beriringan alias Aleix bukan sebagai pengganti Bradl. Berikut pernyataan resmi HRC…

“Honda Racing Corporation akan meningkatkan program pengujian dengan merekrut Aleix Espargaro sebagai Test Rider pada tahun 2025. Dengan pengalaman 250 kali start di kelas premier, Aleix akan membawa pengalamannya di Motogp,  tiga kemenangan dan lebih dari 1.300 poin MotoGP. Dia akan bergabung dengan HRC Stefan Bradl dalam melanjutkan pengembangan Honda RC213V.” seru HRC. So..selamat Aleix, bakal seru nih pengembangan RC213V dimasa depan…(iwb)

2 COMMENTS

  1. Kacau para zell less H 😄 segitunya takut sama turbo nya new 2024 namekz yg dulu dibilang si kulkas berjalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here