Iwanbanaran.com – Cakkk…seperti yang sampeyan tahu, pekan lalu Yamaha melakukan pengetesan di Valencia. Dan ternyata hanya jedah beberapa hari dilaporkan giliran Honda yang ngetes New RC213V Terbaru di Spanyol. Stefan Bradl dipastikan akan menguji bagian pengembangan lebih lanjut pada RC213V. Bradl dikabarkan juga akan segera mendapatkan kejelasan tentang masa depannya sebagai tester HRC. Apakah Stefan Bradl Terancam ??

Honda sepertinya sangat getol jajal komponen baru untuk mengembangkan generasi terbaru RC213V miliknya. Walau ritmenya masih dibawah Yamaha mengingat proses birokrasi yang panjang, Honda dilaporkan sedang ngetes generasi terbaru RC213V di Valencia Rabu hari ini. Mengandalkan Stefan Bradl….sepertinya tester HRC ini sedang menjadi sorotan. Kenapa ?

Sebab jelas Stefan Bradl mengalami hari-hari yang berat pasca Honda terus terpuruk. Menjadi tester HRC sekaligus bintang di ajang Red Bull Classic “Vogelfrei” di Sachsenring akhir pekan lalu. Pada saat ini seharusnya sudah ada kejelasan mengenai masa depannya di HRC-Honda sebagai test rider MotoGP apalagi dia telah memegang pekerjaan tersebut sejak 2017. Namun sayangnya hingga sekarang belum ada konfirmasi Honda…lanjut atau nggak cak. Mengingat Aleix Espargaro kabarnya sudah positif bersama HRC….

iklan iwb

Yup….Bradl merasa tidak terancam sehingga dia tenang dan positif terhadap keputusan tersebut. Bradl yakin kedatangan Aleix tidak akan mengurangi minat HRC untuk terus menggunakan skillnya. Meski pembalap Spanyol tsb merapat, justru sebaliknya. Honda dianggap ingin memberikan lebih banyak energi secara signifikan ke dalam proyek ini. Menurut Bradl, diskusi dengan manajemen HRC telah membawa sinyal baik. Selain itu, KTM saat ini juga melibatkan beberapa test rider seperti Dani Pedrosa, Pol Espargaro, dan Jonas Folger. So…kedatangan Espargaro diyakini Bradl tidak akan mengancamnya. Woww..optimis cak…

Last….Bradl hari ini geber New RC213V di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia. Setelah Yamaha, Honda berjuang keras mendapatkan kembali performanya. Dengan kelonggaran konsesi MotoGP mereka berharap semuanya akan membaik. Honda memang masih dalam krisis cak. Joan Mir (Repsol Honda) dan Johann Zarco (LCR) berada di urutan ke-18 serta ke-19 dalam tabel Kejuaraan Dunia. Taka Nakagami hanya berada di urutan ke-21 – Luca Marini malah mengoleksi zero poin. So….kita tunggu saja hasil tes hari ini seperti apa….gazz !! (iwb)

5 COMMENTS

  1. DNA Juara Dunia
    Honda Racing Champion HRC
    Gandos beut nich ganz euiy Cakkk 🥰🙏

Comments are closed.