Iwanbanaran.com – Cakkk….siapa tidak kenal Toprak Razgatliuoglu. Pembalap Turki yang mampu membuat perbedaan di atas mesin BMW. Memiliki feeling serta ketajaman nunggang motor apapun membuat toprak kini dikabarkan dilirik Honda racing untuk dipromosikan ke Motogp. Berita ini menjadi isu panas ditengah kondisi HRC yang sedang berusaha bangkit. Yess…Toprak diam-diam Negosiasi dengan HRC Motogp….ediann !!

Dari informasi yang dishare GPone, Honda dirumorkan sedang bernegosiasi dengan Toprak Razgatliuoglu untuk pindah ke MotoGP 2025. Setelah bergabung dengan BMW di 2024, Toprak Razagatlioglu mencetak hasil yang luar biasa. Menjadikan BMW sukses sabet triple champion untuk pertama kalinya di WorldSBK. Jumlah tersebut cukup bagi BMW untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada Razgatlioglu untuk tahun 2025. Yang awalnya diterima oleh Razgatlioglu. Namun semua tiba-tiba berubah cak..

Tidak lama setelah pembaruan kontrak diumumkan, justru Toprak Razgatlioligu memberi tahu BMW tentang keluarnya dia dari WorldSBK. Dia juga memberi tahu mereka bahwa Razgatliolgu mengakui sudah melakukan negosiasi dengan Tim MotoGP. Salah satunya diduga Honda. Seperti yang dilaporkan GPOne, manajer Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu telah berbicara dengan tim Motogp. Hingga saat ini negosiasi masih berjalan. So…bisa saja tahun depan akan menjadi debut bagi Razgatlioglu di Motogp bersama Honda?? Woww…benarkah isu ini ???

iklan iwb

Manajer Toprak yakni Kenan Sofuoglu menjawab….

“Ada banyak ketertarikan tim MotoGP terhadap untuk tahun depan. Kami memiliki kontrak dua tahun dengan BMW, tapi aku sudah memberi tahu BMW bahwa kami ingin meninggalkan WSBK pada akhir tahun ini dan pindah ke MotoGP. Aku menjelaskan kepada mereka bahwa ini adalah keinginan Toprak….” seru Kenan….

Sofuoglu sendiri sebelumnya telah menjelaskan bahwa Razgatlioglu hanya akan pindah ke MotoGP jika bersama tim pabrikan. Jika hal itu masih berlaku maka pilihannya untuk tahun 2025 secara teori adalah Repsol Honda, Monster Yamaha atau Aprilia sebab tim pabrikan untuk Ducati dan KTM sudah penuh. Yang bikin bingung cak….sebelumnya Joan Mir sudah proses memperbarui kontraknya dengan Repsol Honda. Namun GPone.com yakin Razgatlioglu memang sedang dikejar oleh Repsol Honda. Hmm…kok membingungkan yo, njur mau ditaruh dimana Toprak jika ke Honda ??

Last….jikapun gagal di Honda, rasanya masih logis jika Toprak ke Yamaha menggantikan Alex Rins. Namun Kepindahan ke Yamaha bisa dibilang akan menjadi kejutan yang lebih besar, sebab Razgatlioglu merasa tidak nyaman menggunakan M1 selama tes pribadi awal tahun lalu, hal ini membuatnya berpisah dari Yamaha bergabung dengan BMW. Sementara Aprilia diperkirakan akan merekrut Marco Bezzecchi. Tetapi jika Pramac pindah ke Yamaha, Bezzecchi akan tetap bersama VR46 sebab target Marco adalah mendapatkan motor pabrikan yang artinya VR46 terbuka mendapatkan alokasi dari Ducati jika Pramac hengkang dari Ducati. Yang menambah teka-teki adalah BMW kini juga dianggap serius mempertimbangkan perpindahan ke MotoGP, tetapi baru akan gabung setelah peraturan teknis Motogp pada tahun 2027. So..Toprak ke Honda ?? logis nggak isu ini menurut sampeyan cak ? (iwb)

10 COMMENTS

  1. Mangstap Tennant nek gini ini caranya budheey pakdheyyy
    Fighter abizzzz doi cak mbokdheyyyy

  2. Wuaaahhh akhirnya do’a guwe makbul pizann nieh Kakaa weibbz beibbz
    Terkoco-koco hingga keluaRRR dari WSBK Cakkk

  3. Ngegandhosyin bingitz dahh euiyy Cakkk 🇮🇩🥰🙏🌟🇺🇸💯♥️🇮🇩

  4. BMW sudah konfirmasi toprak sampai 2025, itu hanya issue yg di tebar oleh manager nya, mungkin untuk menaikan harga toprak

  5. Harus siap patah2 dengan Sultan Hnd , istimewanya disana….bisa melewatinya ? Maka jadi pemenang yang Fenomenal seperti Marc… Bukan pemenang biasa
    Mueeeeeehehehehehe 😂

Comments are closed.