Iwanbanaran.com – Cakkk….Masa depan Fermin Aldeguer masih belum jelas meskipun ia yakin akan naik ke MotoGP dengan Ducati tahun depan. Gara-gara Marquez yang sukses menelikung factory seat Ducati membuat posisi Aldeguer terancam. Ditambah Keputusan Pramac yang tertunda apakah akan tetap bersama Ducati (memiliki mesin spek pabrikan) atau berhenti dan pindah ke Yamaha membuat Aldeguer makin kritis. Pertanyaanya benarkah Ducati akan membatalkan kontrak Motogp Fermin dan membayar kompensasi ke pembalap Moto2 tersebut ??

“Kami telah menandatangani kontrak 2+2. Kami memiliki dua tahun yang aman dan dua tahun lagi tergantung pada tujuan. Menurutku, harganya cukup terjangkau untuk MotoGP. Sesuai kontrak, tahun pertama dia akan mendapatkan Desmosedici GP24 atau GP25. Soal itu Ducati yang akan memutuskan. Tahun kedua dia akan mendapatkan GP26 apapun yang terjadi. Memang benar Kami masih belum tahu dia akan gabung di tim mana. Tetapi Ducati telah meminta kami untuk tetap tenang….

“Mereka telah memberi tahu kami mereka memilih Fermin karena alasan khusus. Telah dipublikasikan pula sebelumnya, jika Ducati gagal memberinya motor di Motogp tahun depan, dia akan menerima kompensasi sebesar 300.000 euro. Itu bohong. Aku tidak bisa menyebutkan jumlahnya, tapi jumlahnya jauh lebih tinggi. Fermin merasa siap untuk maju, dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Jadi tidak ada alasan kontrak dibatalkan..” seru manejer Fermin Hector Faubel…

iklan iwb

Last….dengan penuturan diatas maka bisa dipastikan bahwa manajer Aldeguer bersikeras mendapatkan jaminan motor pabrikan. Kondisi yang sepertinya diatas kertas akan sulit sebab disana ada pembalap lebih bagus seperti Fabio Digiantonio serta Bezzecho. Sedang di tim factory sudah ada Marc Marquez dan Pecco Bagnaia yang dikontrak hingga 2026. Marc sendiri sebelumnya nggak pernah masuk list masuk di tubuh factory Ducati sehingga kedatangan Marc kesana memang mengacaukan rencana yang sudah ada. Nggak heran untuk saat ini, perhatian tertuju pada tim mana Fermin akan bergabung di Ducati musim depan ? piye menurut sampeyan cak ? (iwb)

3 COMMENTS

  1. Wkwkwk itulah alien. Semakin alien gitu loch….belum ape-ape ude ngevikin kodzel-kodzel pade wkwkwkwakanda

Comments are closed.