Iwanbanaran.com – Cakkkk….melaporkan langsung dari kampung halaman Tulungagung Jawa timur, kemarin mungkin adalah hari yang membahagiakan buat nyokap IWB. Karena pada akhirnya Honda Scoopy pesanan sudah datang. Sebuah proses cukup singkat namun meninggalkan kesan luar biasa bagi IWB sendiri. Kenapa ? sebab nyokap IWB tidak goyah sama sekali ketika IWB coba tawarin matic lain. Pilihannya tetap Scoopy…betul cak, Racun Honda Scoopy memang ganas. Pertanyaannya kenapa bisa demikian ??

Nyokap IWB memang memiliki jiwa Bikers yang sangat tinggi. Di usia beliau yang sudah memasuki 67 tahun, nyokap justru malah marah ketika kita sarankan untuk tidak naik motor sendirian. Sebagai anak pastinya IWB dan saudara-saudara kuatir cak. Dan memang ketika sudah motoran keluar…walau hanya kesaudara atau kepasar, wajahnya selalu sumringah. Bahagia tenan. Kasus ini sama dengan bokap IWB yang juga setia menggunakan motor ngalor ngidul. Diusia beliau yang sudah 71 tahun… Kendati ada mobil, motor adalah favorit untuk menemani beliau beraktifitas. Nahh…kembali ke soal nyokap..

IWB melihat…Vario 110 lawas nyokap sudah cukup berusia. Makanya IWB tawarin motor baru dengan tujuan peremajaan. Ada beberapa motor yang IWB sodorkan di pasaran. Mulai dari merk H, Y sampai S. Dari Vario, PCX, Gear, NMAX serta NEX…tapi secara pasti nyokap milih Scoopy. Bahkan IWB sendiri sudah mencoba untuk menawarkan Beat terbaru yang sudah masuk radar IWB, nyokap nyeletuk….” kok aku ora seneng yo Beat ki…kecilikan bodine, koyone apikan Scoopy. Apik, cilike pas…” seru Nyokap. Disini IWB sudah berusaha menggeser keinginan dengan Vario 125…sebab harganya nempel cak di Jatim. Tapi nyokap nggak bergeming. Tetap Scoopy….nyokap IWB nggak goyah cak…

Singkat cerita, IWB kontak dealer dan akhirnya ada dua pilihan yang IWB sodorkan. Tipe smart key dan shutter key warna merah. ” Sing kunci biasa wae le….remote ribet..” tambah nyokap. Yo wiss berarti smart key coret. Oh ya…pilihan nyokap merah ya cak…emang wong Jatim ki suka warna merah. Motor akhirnya dikirim dan wajah ceria nyokap membuat IWB luluh. ” Scoopy ki cilik, lucu dan apik…” cetusnya. Fix..racun Honda Scoopy memang ganas cak. Btw….harga Scoopy Shutter key di Jatim tembus 23,6 jutaan, Ini adalah harga yang cukup tinggi untuk ukuran mesin 110cc. Namun tetap saja dengan sodoran desain yang ditawarkan, serta motor dengan resale value tinggi….Scoopy tetaplah menjadi idola. Lha wong harga bekasnya tinggi banget cak. Itulah kenapa Scoopy tetaplah menjadi motor penyumbang terbesar penjualan AHM diluar Beat dan juga Vario 125…

Last… Dengan fakta di atas rasanya sulit untuk menggeser dominasi Scoopy khususnya di kota yang memang memiliki basis kuat untuk motor-motor Honda. Jadi jangan heran pula kalau sampean bakal melihat banyak orang menggunakan Scoopy di Jatim karena harga bekasnya yang nggilani tenan. So…. Kalau di daerah sampeyan sendiri piye cak, Scoopy laris manis juga nggak ? monggo berikan komennya….gazzz !! (iwb)

19 COMMENTS

  1. Dah terbukti di konsumen H tdk di ragukan lagi kualitasnya
    👍👍👍👍👏👏👏👏💪💪💪💪

    • Kasian bgt orang tua sendiri dikasih motor bobrok 😂
      Rangka potek, cat burem, spakbor miring
      Aku sih yg jelas jelas aja buat orang tua sendiri 🤣🤣

  2. Selamat buat ibu nya Cak , tetep hati2 …110 itu buanterrre kebangetan.
    TURBO ( TUrun BerOk ) bisa disamperin nya 😂

  3. Udah lebih dari 10 juta unit ngesaff kejual cak.
    Sampe patah2 rahang fby cak
    Mueeeeeehehehehehe 😂

  4. Udah lebih dari sepuluh jutaa unit nguesaff kejual cak.
    Sampe vatah2 rahang fby cak
    Mueeeeeehehehehehe 😂

  5. Jika dihitung udah lebih dari sepuluh juta unit ( motor yang dihujat rang ka nya ) yang sudah terjual.
    Konsumen tetap paham dan tau ” pilihannya “

  6. Tekhnologi itu maju kedepan , bukan mundur.
    Otomatis kok jadi semi otomatis
    Error’ sensornya 1 alamat jungkir balik
    😂

  7. Allahumma bariik cak, masih Allah kasih kesempatan membahagiakan ibunda, semoga orang tua nya sehat2 yo cak…

  8. Sehat selalu Bunda,,,

    Ya sudah pasti kalau seumuran ibuk pasti Honda pilihan nya. Dan memang Scoopy ini membawa aura tersendiri bagi pengguna lansia.
    Makanya kalau lihat anak-anak atau remaja pake skupi aura auto jadi berwibawa bagaikan EMAK-EMAK yang begitu sangat banyak jasanya pada anak-anaknya. 😀

  9. Lha ditawarinya vario jelas gak mau. Jarang perempuan indonesia yg nyaman pake vario. Ketinggian. Gak nyoba gear sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here