Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnya Pecco buka suara atas perkasanya GP24 di Catalunya dibandingkan GP23. Tercatat Ada empat Ducati yang masuk sepuluh besar selama Latihan sore ini di Catalunya, namun tidak ada satu pun motor GP23 MotoGP. Hal ini berdampak pada Marc Marquez yang gagal mengamankan sepuluh besar, sehingga Marc harus melalui Q1 pada hari Sabtu. Francesco Bagnaia tidak mengalami masalah berarti sehingga doi menempati posisi empat, alias menjadi tercepat dari delapan motor Ducati. Dan ternyata cak….memang beda antara GP23 vs GP24. Pecco beberkan keunggulan Ducati GP24 dibandingkan GP23 !!

“Secara keseluruhan kami senang karena feeling kami meningkat. Pagi tidak buruk tapi sore ini kami berhasil memperbaikinya dan sejujurnya, dengan ban medium aku berharap lebih.  Aku berharap lebih dibandingkan tahun lalu. Memang dengan GP24 cengkraman sedikit lebih rumit sehingga kadang sulit untuk konsisten dan kencang. Contohnya Hari ini aku memerlukan enam lap untuk menghangatkan ban belakang karena ban lambat panas. Ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan untuk besok, namun kami sudah tahu ke mana harus melakukan pengaturan….

“Ban lunak bekerja dengan sangat baik tapi kami tidak tahu apakah ban ini bagus untuk balapan jarak jauh. Btw…kekuatan GP24 adalah saat mengerem dan masuk tikungan. GP24 banyak membantu dalam pengereman dan entry corner serta motor lebih mudah berbelok. Motor tahun lalu (GP23) bekerja dengan sangat baik dalam hal grip karena di sini level gripnya paling buruk. Sedang GP24 traksi sedikit dibawahnya namun kemampuan berbelok lebih baik. Kalau balancing atau Keseimbangan menurutku mirip. Hari ini sepertinya Alex dan Marc tidak memiliki kesempatan untuk mencatatkan waktu putaran yang baik. Sebenarnya Kecepatan Marc sangat bagus. Mungkin dia tidak memiliki peluang yang tepat untuk masuk sepuluh besar.”…” tutup pecco…(iwb)

iklan iwb

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here