Iwanbanaran.com – Cakkk….Meskipun ada perubahan filosofi dan keuntungan tambahan dari sistem konsesi baru MotoGP, Honda sejauh ini belum mampu membalikkan keadaan, RC213V tetap menjadi motor terlemah di grid. Mir finis tidak lebih tinggi dari posisi ke-12 dalam lima grand prix pertama tahun ini, sementara rekan setim barunya Luca Marini bahkan belum mencetak satu poin pun. Disitulah Joan Mir mengaku sudah tidak tahan…”Ini berat” !! serunya..

Joan Mir mengaku tidak mengharapkan peningkatan langsung pada performa Honda. Namun yang menjadi masalah adalah nyaris tanpa ada improvement berarti pada Honda dan inilah yang membuatnya gelisah…

“Kami memiliki motor yang sama dengan yang kami gunakan diawal musim, kami tidak bisa mengharapkan hasil yang berbeda. Kami menderita di area tertentu. Setiap kali aku masuk PIT, aku mengeluh tentang hal yang sama, kami semua tahu itu, sekarang saatnya bereaksi. Dalam tes Jerez mereka memahami jalur yang kami tunjukkan kepada Honda dan sekarang kami harus menunggu mereka memecahkan masalah. Aku tidak tahu berapa lama [dibutuhkan] untuk mulai melihat perubahan ke arah itu. Itulah kenyataannya….

iklan iwb

” Ini Berat karena aku tidak tahu kapan masalah ini akan terpecahkan. Aku juga tidak tahu berapa lama tubuhku bisa bertahan. Aku pikir awalnya kita nggak akan sejauh ini. Aku hanya berusaha melakukan pekerjaanku sebaik mungkin, berusaha berada di depan semua orang, berusaha melakukan balapan dengan baik, namun kalian tidak bisa mengharapkan keajaiban. Kenyataannya adalah siapa pun yang meninggalkan Honda dalam beberapa tahun terakhir, keadaannya akan lebih buruk dibandingkan saat mereka masuk…

“Itulah kenyataannya….tidak ada pengecualian, tidak ada yang meninggalkan Honda dengan lebih baik daripada saat mereka datang. Kalian harus menghadapi situasi ini sebaik mungkin dan mencoba melihat apa yang ingin aku lakukan. Itulah masalahnya. Aku yakin kami akan punya pilihan, namun itu sulit dan jujur saat ini kami tidak punya pilihan. Kami masih berpikir positif dan aku yakin dengan motor yang kompetitif kami akan menjadi yang terdepan dalam waktu singkat.”

“ Tahun lalu aku akan mengatakan bahwa situasi ini terlalu berat bagiku dan aku tidak tampil pada level yang aku bisa. Sekarang motor ini jauh lebih buruk dibandingkan tahun lalu namun kini aku sudah bisa membalap sedikit lebih cepat. Aku berada dalam momen yang lebih baik, aku merasa baik secara fisik dan aku melihat bahwa batasannya bukan padaku. Kini kami berharap akan ada perubahan dimasa depan, semoga saja….” tutup Mir…(iwb)

16 COMMENTS

    • Mr. Beby Alien dah ngemohin. Si Puic kuncinya kudu out. And the team kudu dengerin and the nurutin saran Zarco

  1. Honda yg pakai 4 rider aja poin konstruktor nya masih di bawah yamaha yg cuma pakai 2 rider, memperlihatkan betapa buruknya performa motor mereka.

  2. Honda cuma iseng ikut MotoGP and ajang kompetisi laennya kok.
    Dah kebanyakan thropy bejibun nohhh
    Yoporaa cak wan wan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here