Iwanbanaran.com – Cakkk…Aprilia Racing cetak hasil positif di balapan Le Mans, Prancis. Maverick Vinales finis kelima dan Aleix Espargaro finis di posisi kesembilan. Meski gagal mencetak podium, namun konsistensi mereka patut diwaspadai oleh para rival pabrikan lain….

Pabrikan Noale merupakan salah-satu yang terkuat di grid dan sejauh ini selalu mewakilkan pembalapnya dalam delapan besar selama lima seri di tiap balapan Sprint maupun balapan Utama di hari Minggu. Konsistensi dari kombinasi dua pembalap Spanyol wajib diapresiasi cakk.

Aprilia adalah satu-satunya pabrikan yang mampu memutus dominasi Ducati dengan kemenangan Maverick Vinales pada GP Amerika, doi menyapu bersih semuanya sekaligus mulai dari Pole Position, Fastest Lap, kemenangan Sprint hingga kemenangan di balapan Utama.

iklan iwb

Tetapi di balapan Le Mans, Vinales tidak cukup kuat meladeni pasukan Ducati. Di awal balapan doi mampu menjaga ritme balapnya, namun ia gagal bertarung dalam perebutan podium karena Ducati benar-benar mendominasi dalam empat besar.

“Itu adalah balapan yang sulit, tetapi aku telah berusaha memberikan segalanya sehingga kami bisa berbahagia dengan posisi kelima ini. Akhir pekan ini ketika kami tidak menemukan perasaan yang tepat, menempati posisi ketiga dalam Sprint Race dan finis kelima dalam balapan utama adalah hasil yang positif. Konsistensi inilah yang kami cari, kami harus tetap percaya dan terus bekerja keras seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Vinales dikutip dari website Piaggio Group.

Sementara itu, Aleix Espargaro yang tampil kuat di awal balapan, mulai kesulitan dengan cengkraman ditambah beberapa kontak dengan pembalap lain membuat dirinya kehilangan banyak posisi cakk..

“Aku memulai balapan dengan baik dan dengan motor ini aku bisa finis setidaknya di lima besar, tetapi aku merasa kurang baik dalam hal grip. Itu adalah balapan yang penuh cerita, dengan terjadinya banyak kontak yang memaksaku melaju jauh dan kehilangan waktu saat mencoba menyalip. Aku tidak tampil konsisten seperti yang kuharapkan sebelumnya, namun pandanganku tetap masih positif, terutama saat menghadapi balapan kandang di Catalunya, itu akan menjadi babak yang fundamental.” tutup Aleix.

Di sisi lain, pujian juga dilontarkan big bos Aprilia Massimo Rivola yang puas akan kinerja kedua pembalapnya di sepanjang akhir pekan GP Prancis.

“Maverick membawa pulang penempatan yang bagus dan tampil cukup konsisten. Aleix sangat disayangkan karena dia memulai dengan kuat tetapi kemudian menemukan dirinya dalam beberapa pertarungan yang menyebabkan dia kehilangan ritme. Pertama, langkah agresif Bastianini dan kemudian, di akhir balapan, Morbidelli juga membuatnya kehilangan dua posisi. Bagaimanapun, kami tahu mengapa kami melewatkan kesenjangan kecil ini dan semoga kami dapat menyelesaikannya secepat mungkin. Barcelona seharusnya menjadi trek yang menguntungkan bagi kami, jadi kami optimis.” tutupnya….(CB iwb)

10 COMMENTS

  1. Zarco Minta Honda Mengubah DNA Motor
    Johann Zarco merasa Honda perlu melakukan perubahan mendasar pada DNA RC213V.

  2. Incaran Marc Marquez ntar setelah jurdun dua kali pakai Ducati ya Cakkkk coeg
    Jurdun bertubi-tubi dengan tiga vaprikan berbeda ya Cakkkk Marc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here