Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya Marc menegaskan rencananya dimusim depan. Sebuah pernyataan yang membuat semuanya penasaran karena Marc menyinggung strateginya tahun depan yang cukup clear bahwa Marquez pastikan akan tinggalkan Gresini…ini Seruuu !!

Marc memastikan bahwa dia sangat menikmati race Le Mans. Dan dari sana pula Marc memastikan rencananya tahun depan yakni meninggalkan Gresini cari tim factory. Wwoww…apakah sudah sah dengan Ducati factory ??

” Aku sangat menikmati. Kalian bisa melihatnya di wajahku. Kalian lihat semua yang ada dalam paddock sangat santai. Kami mengawali balapan dari posisi 13 namun tidak membuat kami panik. Oke, kami tahu bahwa untuk memperjuangkan gelar juara, kalian harus berada di level seperti Martin dan Pecco. Mereka adalah pembalap teratas Ducati. Namun, kami… misalnya akhir pekan ini belajar sesuatu pada Jumat sore, bahwa kami memilih arah yang salah [dengan pengaturan motor].

iklan iwb

“Jadi, kami sudah belajar untuk masa depan. Tapi kami perlu memahami bahwa kami masih “kurang sesuatu” jika ingin berjuang untuk titel juara dunia. Tapi bagiku, aku sangat senang bisa bertarung dengan dua pebalap top di Ducati. Saat pertama kali aku mengambil keputusan ini, aku tahu Ducati adalah motor terkuat.  Makanya aku memutuskan untuk balapan dengan motor terkuat dan melihat apa yang mampu aku lakukan karena saat itu aku ragu apakah bisa finis didepan atau tidak…

“ Dan fix…Sekarang aku kompetitif. Karena aku kompetitif, jelas tahun depan aku ingin mencoba memiliki evolusi terbaru, motor apa pun, warna apa pun, merk apa pun. Bagiku yang penting adalah tim factory. Karena untuk memperjuangkan kejuaraan dunia kalian harus memiliki lebih banyak peluang. Dan aku sekarang punya ide yang jelas.”…tutup Marc. Yup…semua indikasi jelas bahwa Marc akan meninggalkan Gresini. Apakah ini artinya Marc sudah sah dengan Ducati Factory ? jelas belum cak. Itu adalah keinginan dan terkabul atau nggak belum tentu terjadi. Yang pasti kini bidikan Marc jelas, tinggalkan tim satelit dan cari tim factory….!! (iwb)

11 COMMENTS

  1. Berarti Nadia Gresini belum berhasil bujuk Gigi Dall’Igna utk kasih 1 motor terbaru (GP25) buat MM93 tahun depan. Mau gak mau mesti geser tim, jika gak ke Lenovo Ducati ya ke Pramac Racing.

    Kalo pabrikan lain sih kayaknya gak bakal, MM93 sudah mulai on fire soalnya pakai Ducati. Waktunya tidak banyak, males juga utk adaptasi motor pabrikan lain.

    Fokus kejar Juara Dunia. Semoga berhasil.

  2. MM terlalu penak kl ke Ducati Factory atau tim satelit Ducati dgn spek motor factory. MM gak ikut pengembangan motor tiba2 dapat motor jurdun. Karena motor Ducati adalah motor jurdun maka Ducati gak perlu MM. Ducati kudu pakai prinsipnya yaitu memaki pembalap muda.
    MM hrs bisa tunjukkan jurdun sejati dengan membawa motor dan tim yg belum pernah jurdun jadi jurdun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here