Iwanbanaran.com – Cakkkk……IWB mengerutkan dahi ketika mendapatkan email dari cak Akbar. Biker asal Jember ini menuding IWB telah meracuni doi untuk membeli PCX160. Yahhh…judulnya kena hipnotis review Iwanbanaran cak wkwkwk . Jelas email ini membikin IWB dredeg sebab cak Akbar secara khusus mengirim surel dengan subject gede yakni  BBM PCX160. Testimoni 2 Tahun Pakai PCX160…..BBM-nya Mengecewakan ???

Secara umum, cak Akbar menggaris bawahi pilihannya pada PCX160 berdasarkan review yang IWB berikan. Jelas bungah cak artinya IWB menjadi referensi utama doi menjatuhkan pilihan. Eittt..tapi jangan salah sebab pasti ada yang namanya beban. Apakah produk yang kita review kelebihan dan kekurangannya cocok dengan dilapangan. Yahhh pastinya nggak ada produk yang sempurna cak. Plus minus dan itu sudah menjadi yang lumrah. Hanya saja tetap cak…apakah yang IWB rasakan cocok dengan sampeyan ? itu yang menjadi konsen utama IWB hingga surel cak Akbar membuat IWB lega..

Yup…doi bahkan mengungkapkan betapa iritnya motor Honda tersebut dan ini membuatnya sangat puas. Berikut surel cak Akbar…

iklan iwb

Assalamualaikum wr wb

Perkenalkan Cak, saya Akbar pembaca blog sampean dari 2018

Mau cerita sedikit tentang pcx 160 yg saya punya dari 2022 (yang pasti beli gara2 racun iwb). Diumurnya yg sudah 2 tahun ini motor masih bisa menyentuh konsumsi bbm sampai 52km/liter, kondisi jalan ramai lancar dari daerah Kencong menuju Jember kota dengan jarak 50 km. Pembawaan santai lari 50-70 dan saya bonceng istri, kaget melihat konsumsi bbmnya bisa seirit itu, memang jos gandoz lah cak pcx 160 ini.  Kalo boleh sedikit cerita saya ini merantau dari Bekasi ke Jember dapet istri orang sini cak. Sekarang domisili di Kencong (Jember), tiap weekend kami main ke rumah mertua di Jember kota, terima kasih cak segitu dulu cerita saya. Wassalamualaikum wr wb

Waallaikumsalam wr wb, alhamdulillah ikut seneng. Kenapa ? karena ternyata cak Akbar ingat IWB saat merasakan sesuatu tentang motornya. Iki kan luar biasa. Btw…dari surel bisa kita simpulkan bahwa komsumsi BBM PCX160 pada kondisi jalan bervariasi ternyata mampu menembus 52km/liter (indikator MID). Tentu saja hasil ini luar biasa, ini berarti cak Akbar memiliki gaya berkendara ECO. Dari pengalaman IWB pribadi PCX ini memang termasuk irit cak. Efiensi selalu menjadi kekuatan mesin Honda baik yang 2 ataupun 4 katup. Nahhh…kalau sampeyan sendiri piye cak? berapa komsumsi BBM PCX160 tunggangan sampeyan ? monggo share dikolom komentar berikut ini…gazz !! (iwb)

 

23 COMMENTS

    • Vario 125 thn 2023 ku malah boros 1 liter dikisaran 42-43 km
      Mesin mbrebet bila masih suhu masih dingin

  1. PCX150 thailancung 57,2km /liter cak buat boncengan
    Maklumlah daerah Tangerang identik macetnya

  2. Konsumsi BBM itu tergantung dari tangan rider nya cak,dan banyak faktor lain juga.
    Dan harus di akui,cvt masin 160 cc series nya suara nya paling kasar ,bahkan di banding kompetitor nya.

  3. Untuk jalan saja volume BBM dalam tanki iti bisa melar or nambah kok.
    Apalagi kalau dikoco-koco

  4. Kawasaki J200 idola gue tuh tetangga piara satu. Spesial koleksion. Sebelah mah buat warawiri deket² ake n bnyk ngonggoknya

  5. saya kecepatan 40-50an kenapa cuma 45,1 😂😂 cuma pakai bonceng anak 5 tahun kadang2. ada yg salah ya dengan pcx 160 saya? cvtnya suaranya kasar, apa karena masih inreyen ya? padahal bawanya masih gas2 halus ngga pernah barbar.

    • Gaada yg salah cak, memang rata2 segitu kalo dalam kota. Coba bawa jarak jauh pasti nambah keiritannya

    • klo 40-50 wajar.. ini mesin Overbore. malah Makin kenceng makin irit. klo lambat malah boros krna tarikan awal motor ini terlampau Halus. sedangkan Torsinya di 60an ke atas bru nendang. jd lain klo klo bawa Motor rata”60an. saya yakin jd irit.

  6. klo 40-50 wajar.. ini mesin Overbore. malah Makin kenceng makin irit. klo lambat malah boros krna tarikan awal motor ini terlampau Halus. sedangkan Torsinya di 60an ke atas bru nendang. jd lain klo klo bawa Motor rata”60an. saya yakin jd irit.

  7. Vario 150 2018 punyaku masih bisa 54km/L mayorias buat PP kerja di kota Bandung sering boncengan sama teman juga. Kalau dipake perjalanan luar kota bisa upto 65km/L

  8. Sy pakai pcx 160 buat pp kerja sehari 24 km bandung kota. Average di 39,8 km/L untuk trip 5000km. Tangan kanan kadang sekolah kadang engga dan juga sering kena macet.

  9. rekor avg di 54km/l. tp ndak bisa lagi krn udah main kirian cak. skr 0-95km/j jambakannya serasa naik motor 150cc manual. mak wush. tp bbm turun ke 41-42km/l. pernah sampe 35 gw geber2 di tanjakan, yang konsisten di 85km/j. padahal BB ane 100kg. lihat nmax dan berbagai motor ngeden sungguh sangat sumringah cak

  10. Nmax 155 thn 2022-2024 wes 2 tahun average masih 55km/L cak, tiap hari PP Gunungkidul-Jogja 110km munggah mudun gunung.. hahaha.. Nek tanjakan menangan, ngisi terus, tp nek jalan datar emang tarikan kencang yg old, soale aku dulu pake yg nmax old dari 2017-2022, joss.. Oiyo ngombene pertamax dari baru.. 1 minggu ming entek 120rb.. Kecepatan rata2 70-80km.. yo variasi lah nek sepi tak gaske cak.. haha..

Comments are closed.