Iwanbanaran.com – Cakkk….Fabio Quartararo tersingkir dari posisi keenam terbaik musim ini pada balapan MotoGP Prancis hari Minggu. Pembalap Monster Yamaha tsb, dengan menggunakan livery khusus, mengungkapkan bahwa tim telah melakukan perubahan besar-besaran pada M1 miliknya saat warm up.  Quartararo merosot dari posisi kedelapan  kesepuluh pada lap awal, namun pada saat crash terjadi, ia unggul sembilan peringkat dari mesin terbaik Jepang berikutnya, rekan senegaranya Johann Zarco (ke-15). ” Lebih baik crash dibanding finish 12…” tegas Fabio Quartararo !

“Ya, aku membalap pada batasnya, tapi aku merasa lebih baik crash saat aku berada di P6 daripada P12. Jadi hari ini adalah hari yang baik. Kami cukup cepat, jadi mudah-mudahan kami bisa melanjutkan dan merasakan kecepatan itu pada balapan berikutnya. Pagi kemarin kami melakukan perubahan besar-besaran pada motor. Hasilnya cukup positif karena saat balapan ketika aku geber motor reaksinya bagus banget….

“Sayangnya, kami terpuruk. Namun ini adalah pertama kalinya tahun ini kami bisa melihat pemimpin race sedekat itu. Jadi mudah-mudahan kami bisa mengulangi lebih banyak balapan seperti itu dimasa depan” tutupnya. Quartararo mencatatkan lap time tercepat kesembilan saat race dengan 0,579 detik dari balapan terbaik Enea Bastianini (Ducati). Fabio dan Alex Rins, yang finis di urutan ke-15 pada hari Minggu, akan langsung menjalani tes pribadi di Mugello sebelum putaran keenam musim ini di Catalunya….(iwb)

iklan iwb

1 COMMENT

Comments are closed.