Iwanbanaran.com – Cakkk…Pecco kesal dan kecewa pasca race Le Mans karena kini Jorga Martin makin menjauh. Bahkan dari klasemen sementara kini Pecco melorot disalip Enea dan jelas ini bukan sesuatu yang disukai mengingat doi merasa kencang dipagi hari. Puncaknya Pecco melebar dan akhirnya DNF enggan meneruskan race. Yang jadi pertanyaan apa yang terjadi dengannya ? “Motorku ada yang aneh, aku tidak tahu kenapa !” keluhnya. Lahhh….

Francesco Bagnaia alami race sprint yang tidak biasa. Sejak start dia sudah kedodoran dan langsung anjlok.  Pecco terdorong ke posisi ke-15. Celakanya pada lap 3 Pecco langsung menyerah karena melebar dan masuk pit setelah sebelumnya menghindari crash di tikungan 7. Apa yang telah terjadi?

“Entahlah…aku tidak tahu. Yang pasti sejak warm up…aku menyadari ada sesuatu yang tidak beres. Saat start motorku wheelie dan posisi langsung melorot karena disalip para pembalap lain. Lalu di tikungan 6, roda depan seperti tanpa grip sehingga mendorongku keluar racing lain dan ini membuatku kesulitan di tikungan berikutnya. Semua komponen terasa tidak bekerja. Jadi aku putuskan untuk tidak meneruskan balapan karena menurutku terlalu berbahaya untuk terus mengendarai motor ini….

iklan iwb

” Sebenarnya untuk memahami masalah kami, memang lebih baik jika kami mengumpulkan data dan menyelesaikan balapan. Namun aku menyerah. Sebab ketika aku coba dorong motornya, aku hampir terjatuh beberapa kali. Ride device kami baik-baik saja, jadi Semua perangkat berfungsi. Tapi aku tidak bisa menjelaskan secara pasti apa yang salah, makanya kami perlu mencari tahu apa masalahnya…”

“ Mungkin bisa saja karena Kami harus beralih ke motor kedua setelah crash sore (Q2). Kami mungkin tidak berhasil menyiapkan motor pengganti dengan feeling yang sama seperti motor pertama. Sekarang Tim-ku memeriksa semuanya. Kompretisi masih panjang. Terakhir kali Jorge tidak beruntung, kali ini aku. Sebenarnya Kami memiliki kecepatan untuk masuk dua besar (podium) dan itulah tujuan kami untuk hari Minggu ini…” tutup Pecco…

Last….Dengan angka sprint nol, Pecco kehilangan 12 poin dari Jorge Martin dan hanya berada di urutan ketiga klasemen keseluruhan di belakang rekan setimnya Enea Bastianini…..(iwb)

Hasil Sprint MotoGP Le Mans (11 Mei):
1. Jorge Martín (E), Ducati, 13 lap dalam 19:49.694 menit
2. Marc Márquez (E), Ducati, +2.280 detik
3. Maverick Viñales (E), Aprilia, +4.174
4. Enea Bastianini (I), Ducati, +4,798
5. Aleix Espargaró (E), Aprilia, +7,698
6. Pedro Acosta (E), KTM, +9,185
7. Fabio Di Giannantonio (I), Ducati, +11,190
8. Jack Miller (AUS), KTM , +11,516
9. Raúl Fernández (E), Aprilia, +12,257
10. Fabio Quartararo (P), Yamaha, +12,699
11. Miguel Oliveira (P), Aprilia, +13,492
12. Franco Morbidelli (I), Ducati, + 15.578
13. Johann Zarco (P), Honda, +16.439
14. Alex Márquez (E), Ducati, +16.816
15. Brad Binder (ZA), KTM, +16.969
16. Takaaki Nakagami (J), Honda, +19.123
17 . Augusto Fernández (E), KTM, +23.618
18. Luca Marini (I), Honda, +27.854
– Marco Bezzecchi (I), Ducati, 4 lap mundur
– Alex Rins (E), Yamaha, 7 lap mundur
– Joan Mir (E), Honda, mundur 9 lap
– Francesco Bagnaia (I), Ducati, mundur 10 lap

4 COMMENTS

  1. Alesan ae cunk peko
    Klo peko’ yaa peko’ aja
    .
    .

    Marc P1 portimao Portugal rider ever or never surrender

  2. Ngejoss and ngegandhoss sekali ini Om Pecco cak pakdheee 😩🥴🥺 klothok gituh

Comments are closed.