iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…buku primbon IWB pecah hari ini. Disela kesibukan IWB berjuang keras menembus barikade proteksi AHM yang sekarang ampunnnnn ketat tenan. Ibaratnya…tidak ada celah sedikitpun bisa dimasukin, lalat wae sulit lolos kayaknya cak wkwkwk. Namun bukan IWB kalau nggak bisa menyusup perlahan. Mengandalkan Ilmu kabut tunggal Sembara….dengan artikel ini fix, IWB pastikan bahwa mesin Honda new Beat 2024 terbongkar. Dan dari terawangan…Beat ini akan menjadi motor dengan status level up. Apa maksudnya ? apakah mungkin sudah keyless ? simak penjabaran IWB berikut ini…

Jika sampeyan mengikuti terawangan IWB pasti tahu sebelumnya ada dua mesin yang berbeda yang IWB endus pada Honda Beat. Diterawangan awal…kita bahkan mendapatkan selentingan mesin 150cc. Namun makin kesini terawangan ini makin lemah dan bergeser pada dua opsi saja yakni mesin 110cc dan 125cc. DIsini wae IWB bingung cak…kok ada dua mesin ya. Hingga pada akhirnya….setelah memantau seksama IWB diseret pada satu kesimpulan bahwa AHM akan tetap mengandalkan mesin mereka yang dipandang efisien, irit dan bertenaga. Maksudnya piyeee ?

Maksudnya akan tetap 110cc cak. Yess….mesin ini akan tetap digunakan pada New Beat 2024. Kenapa nggak 125cc seperti terawangan kita sebelumnya ? Jadi cak…BeAT kuwi dikatagorikan AT Low di AHM cak…jadi AHM akan tetap mempertahankan klan ini mengingat konsumen disegmen ini sangat fokus pada matic yang irit, tidak rewel..bertenaga dan tangguh. Sebab jika mesin diup ke 125cc, maka efisiensi BBM tidak akan maksimal. Apalagi mesin 110cc Honda memang termasuk bertenaga. Sedang yang paling frontal adalah Beat Street..

iklan iwb

Yess….Beat Street akan diarahkan kearah model fashion low AT. Ketika Scoopy masuk AT Mid, dan fashion model diatasnya adalah Stylo. Vario 160 sendiri masuk kategori AT High. Sedang Fashion modelnya adalah PCX160. Btw…Fashion model itu varian tipe yang dikembangkan dengan icon yang lebih unik, memiliki diferensi dengan induk tipenya…bisa mengarah retro klasik, retro modern atau malah full modern. Kira-kira demikian. Dan kini Beat Street akan mengalami perombakan yang betul-betul signifikan….

Betul cak…beda dengan masa lalu, Beat STREET kali ini akan dibuat jauh berbeda dibandingkan BeAT CBS dan CBS ISS…karena konsepnya akan lebih diarahkan ke FUN namun tetap dinamis. Akan banyak ubahan design termasuk ukuran ban akan diubah. Untuk sektor mesin tetap 110 eSP…intinya BeAT Street akan diarahkan mnjadi Fashion Model yg sedang menjadi trend saat ini. Dan yang edian cak…jika selama ini Street kode tipenya sama dengan BeAT CBS…maka new Street nanti akan mengusung kode tipe baru..nah ini artinya ubahannya besar “major change” menurut kitab AHM gitu cak….🤣

Last…semua memang hanya sebatas terawangan yang akurasinya belum bisa dipegang. Namun percayalah…jika IWB sudah mengeluarkan buku primbon serta ajian lampah lumpuh, biasanya akurat cak. Dan satu poin yang menggembirakan adalah indikasi IWB menemukan sebuah perangkat kunci berbeda dibandingkan Beat yang lama. Yup…diduga AHM akan merilis dua versi Beat yakni dengan kunci shutter serta keyless. Semoga nggak meleset dan monggo sampeyan tampung waee….piyee cak, kira-kira wis terjawab belum rasa penasarannya belum? wkwkwk (iwb)

6 COMMENTS

  1. Lebih bertenaga yang dulu kode produksinya K81 cak.. Klo yang sekarang harus modif dibagian CVT jika pengin bertenaga..

Comments are closed.