iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..diawal seri sepertinya bukan hal bagus untuk mood Fabio Quartararo dan Yamaha. Fabio Quartararo melewati garis finis di posisi kedua belas saat sprint MotoGP di Doha. Celakanya cak…..hasil tersebut membuatnya sangat kecewa. Fabio kesal di Qatar !! baru awal Seri…..ancaman dilontarkan ke Yamaha !!! Pertanyaannya apa yang terjadi dengan Yamaha ??

Fabio Quartararo harus puas dengan P12 pada sprint awal musim baru MotoGP di Doha. Pada akhirnya, Fabio hampir tertinggal 13 detik dari Jorge Martín. Pembalap Prancis ini tampak kesal setelahnya Fabio melontarkan kekesalannya tsb dengan menyebut bahwa Yamaha harus melakukan perbaikan secara besar-besaran dan terus menerus. Sebab Jika terus seperti ini, kemungkinan besar Fabio akan segera berdiskusi dengan pabrikan lain….

“ Ban ngedrop luar biasa pada 3-4 lap terakhir. Kami harus mengevaluasi kenapa ban aus lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Sejauh menyangkut posisi, aku tidak mengharapkan apa-apa lagi karena memang itulah kecepatan yang kami miliki dalam tes. Tetapi cara kami mencapai finis hari ini sangat, sangat mengkhawatirkan. Kehilangan grip yang parah saat sprint sungguh sangat aneh. Aku tidak tahu bagaimana kami akan mengelolanya dalam kompetisi ini. Aku sendiri bingung. Sangat penting untuk menyelesaikan sprint dengan baik apalagi kami memiliki ban yang sama dalam balapan…

iklan iwb

” Dibandingkan test ada sedikit penurunan performa. Aku memang tidak menyangka bisa menorehkan lap time 1:51.9, tapi intinya levelnya sama karena yang lain juga lebih cepat. Simulasi sebelumnya sekitar lima hingga tujuh detik lebih cepat dibandingkan hari ini. Tapi kami belum pernah mengalami penurunan performa sebelumnya! Jika kalian turun trek dengan ban lunak, hal itu bisa dimaklumi. Oke, kami tahu bahwa cengkeramannya lebih baik dibandingkan test karena lebih banyak karet diaspal, sehingga cocok untuk handling kami. Namun belum pernah seperti sekarang ini, apalagi dengan sprint yang hanya berlangsung sebelas lap. Handling sulit, ban cepat aus dan hampir tanpa traksi ban belakang…Itu adalah masalah besar hari ini!” tutup Fabio kesel…(iwb)

4 COMMENTS

  1. Doi sudah sangat gatal mengikuti jejak MM93 untuk hengkang dari tim pabrikan jepang, wkwk.

Comments are closed.