iklan iwb
Home Honda Breaking !! Honda Rilis New Supra GTR – Winner 2024….woww mesin sudah...

Breaking !! Honda Rilis New Supra GTR – Winner 2024….woww mesin sudah ASC !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…memasuki tahun baru 2024 ternyata diam-diam Honda merilis generasi terbaru bebek supernya yakni Winner 2024 yang biasa kita kenal Supra GTR ditanah air. Dan ternyata ada beberapa sentuhan yang dilakukan oleh Honda terhadap bebek super ini. Saat IWB intip…woww ternyata gen anyar sudah ASC cak. Emang seperti apa detilnya ? intip dibawah ini cak…

Informasi peluncuran ini memang tidak ditanah air cak namun di Vietnam. Dan di Vietnam tidak sama dengan tanah air. Jika di Indonesia skutik mendominasi namun di Vietnam bebeklah yang masuk dominan. Terbukti WinnerX menjadi bebek terlaris yang terjual 114 ribu unit hanya dalam beberapa bulan peluncurannya. Yup..Honda Winner 150 Vietnam resmi dirilis pada Juli 2019. Bebek super ini diluncurkan dengan tampang yang memang sangat meyakinkan. Sebuah desain yang mengikuti trend masa kini karena berani mendobrak Pakem motor bebek super yang biasanya memiliki headlamp di Batok stang namun Winner alias terkenal dengan nama Supra GTR 150 ditanah air tidak….

Mulai dari speedometer yang kini sudah mengadopsi model seperti Honda CBR150R. Begitu pula komponen lampu sein yang juga menggunakan common part beberapa varian motor sport Honda. Artinya lampu sein ini sudah mengadopsi model LED. Nah?.untuk spefikasi Honda New WinnerX versi Vietnam memiliki power 15,6PS dan Torsi 13,5 NM. Untuk bobot motor ini memiliki berat 123 kg non ABS sementara versi ABS mencapai 124 kg…

Sementara untuk urusan kaki-kaki New Honda New WinnerX dibekali ban ukuran 90/80 depan dan 120/70 17 inch belakang. Lalu kapasitas tangki bahan bakar mencapai 4,5 liter?. lumayan gede. Namun seperti generasi sebelumnya Honda New WinnerX juga tidak memiliki bagasi. Detilnya desain juga terlihat pada batok stang yang diberikan kisi-kisi seperti air ram dimoncongnya. Sangar cak kesannya. Padahal disinyalir lubang klakson tuh. Termasuk bentuk outer tube suspensi depan yang dibuat seolah-olah berulir tebal terkesan didesain supaya seperti USD. Nice ! Terus gimana dengan versi 2024 ?

Nyaris sama cak…jadi plek ketiplek soal desain. Hanya saja ada tambahan dan perombakan kecil pada gen baru ini yakni mesinnya sudah dibekali ASC (assist and slipper clutch). Selain itu velg juga berubah jadi palang 5 termasuk. Sedang disk juga berubah. Namun jerohan juga ada sentuhan dimana mesin terbaru diklaim lebih endurance. Btw…Honda Winner X 150 2024 dibekali mesin 4 stroke DOHC single silinder 6 speed berkubikasi 149cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15,4PSdi 9.000 Rpm dan torsi maksimal di angka 13,5 Nm di 6500 Rpm. Fitur yang tertanam juga cukup lengkap diantaranya, rem ABS, keyless ignition, hingga USB charger…..

Last….new Winner 2024 hanyalah sentuhan ringan tidak frontal. Yahhh kalau spek sih kayaknya jauh dibandingkan MX King Exciter yang tembus diangka 17,9PS. Jadi memang bukan lawan jika dilihat secara spek. Btw Honda Vietnam menjual motor ini dengan harga 50.560.000 VND atau jika dirupiahkan sekitar 31 jutaan. Piyee cakk…ganteng oraa kiii….(iwb)

7 COMMENTS

  1. Powernya tertinggal dibanding Exicter. Hadeh. Klo desain sih oke banget malahan. Gmn nih engineer honda. Malulah….

    • Anda salah bung sebelum ada arashi ada zx 130 yg lahir dahulu di tahun 2005 kalau arashi lahir tahun 2006

      • wkwkwk lampu bego, padahal arashi tuh bagus, zx juga bagus, ya cuma emang bukan pasarnya dan bukan masa nya.

Comments are closed.

Exit mobile version