iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….heboh cak karena akhirnya Ducati memastikan akan memberikan motor Ducati GP23 milik Zarco bukan Martin ataupun Pecco. Konfirmasi dilayangkan Gigi DÍllna yang memberikan beberapa alasan dengan keputusan tersebut. Apakah ini usaha untuk mengebiri ??

Sebenarnya isu perihal Marc akan mendapatkan motor Zarco sudah muncul selama 2 minggu kebelakang namun baru kemarin Gigi memberikan konfirmasi perihal ini. Yup…Ducati mengonfirmasi Marc Marquez akan mengendarai GP23 milik Johann Zarco, bukan milik Francesco Bagnaia atau Jorge Martin. Tentu saja keputusan Ducati ini banyak menimbulkan pertanyaan…apakah Ducati sengaja memberikan spek yang lebih inferior mengingat performa Zarco yang buruk dibandingkan Martin atau Pecco ? FYI…Gresini sendiri akan mendapatkan motor Ducati tahun 2023 untuk musim 2024. Sementara tim factory dan Pramac mendapatkan keuntungan dari motor terbaru GP24. Yang jadi pertanyaan apa alasan Ducati memberikan GP23 milik Zarco bukan Jorge Martin atau Pecco ??? apakah ini usaha mengebiri potensi Marc ? berikut jawaban Gigi…

“Marc Marquez, seperti semua tim lain akan menggunakan Ducati Desmosedici GP23. Marc akan kami beri motor GP23 yang digunakan Zarco. Pada motor Pecco Bagnaia, Jorge Martín dan Enea Bastianini kami memang memperkenalkan beberapa evolusi, namun motor ini kami anggap sedikit bermasalah, baik dalam hal keandalan dan performa. Jadi kami tidak percaya bahwa evolusi yang kami perkenalkan ini aman buat tim satelit. Makanya kami memilih untuk tidak memberikan mereka pada motor yang belum teruji keandalan dan performanya….

iklan iwb

“ Namun jangan kuatir….Kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada semua pebalap yang memiliki tulisan “Ducati” di tangkinya. Toh Pada akhirnya, aku mendengarkan semua pebalap dengan cara yang persis sama. Aku tidak pernah berpatokan pada satu  pebalap. Aku menganggap itu adalah kesalahan karena yang terpenting adalah memperbaiki motornya. Jadi apapun motornya kami akan bantu pembalap Ducati...” tutup Gigi…

Yess…sebuah pernyataan yang aneh menurut IWB. Kenapa ? sebab pernyataan Gigi ini tidak sejalan dengan fakta dilapangan bahwa justru motor Martin dan Pecco yang lebih kencang dibandingkan Zarco. Namun itu sudah menjadi keputusan cak. Walaupun banyak yang mengatakan keputusan Ducati dianggap mengebiri potensi Marc, Ducati sendiri membantah sebab mereka berjanji akan tetap membantu dengan baik. So…apakah keputusan ini adalah salah satu usaha untuk mencegah Marc mengganggu Pecco dimasa depan ? bisa jadi dan prediksinya memang demikian. Wahhh seruuu kieee…(iwb)