iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sampeyan pasti tahu insiden yang melibatkan Morbidelli vs Aleix Espargaro. Emosi meledak-ledak…Aleix tiba-tiba menampar Franco dan ini sangat mengejutkan. Untunglah Morbidelli kalem tidak membalas dengan emosi. Sampeyan bayangin aja kalau marah, kan nggak lucu cak antar pembalap Motogp gebuk-gebukan dan IWB yakin Aleix bakal tumbang. Lawong badannya aja kekar Franco hahaha. Nah..yang menarik cak Franco menyebut Aleix seperti orang “Sakit”…dia mengatakan Aleix seperti punya masalah. Dan berikut pertanyataan lengkap Morbidelli….

Espargaro tiba-tiba menampar helm Morbidelli usai insiden pada latihan Sabtu MotoGP Qatar. Pembalap Aprilia tsb lalu didenda 10.000 dan penalti mundur enam tempat di grand prix, namun hal itu tak membuat Morbidelli puas. Pembalap Yamaha tersebut angkat suara…..

“ Saat itu kami melakukan lapping, Marquez crash di Tikungan 2 sehingga ada Yellow Flag. Martin, di depanku, melambat jadi aku juga melambat. Saat kami mendekati Tikungan 4, Aleix menyalipku. Aku ingin mendapatkan kembali posisiku, jadi aku menyalipnya di Tikungan 5. Ternyata di Tikungan 6 dia menyenggolku sehingga kami hampir jatuh. Yang mengejutkan setelah kesalahannya terhadapku..reaksinya konyol. Saat aku menyuruhnya untuk tenang, dia meledak dan reaksinya sangat mengejutkan. Dia menamparku. Ini adalah sesuatu yang tidak baik untuk dilihat, tidak baik untuk diambil. Tetapi aku menerimanya, dan aku memutuskan untuk bergerak maju tidak melayaninya….”

iklan iwb

“Kami semua mengira dia punya masalah. Aku rasa dia sakit. Kalian bisa melihatnya dia sering bereaksi secara berlebihan dan itu terjadi berkali-kali dalam kariernya. Dia punya tingkah laku memalukan dari pada yang bisa dibanggakan. Tidak ada kata yang bisa aku ucapkan. Kecuali aku hanya melihat reaksi yang tidak proporsional, berlebihan, dan kasar.  Ini buruk karena seluruh dunia melihatnya. Aku tetap bangga dengan integritasku dan mampu menatap wajah semua orang…..

“ Aku belum pernah ngobrol panjang lebar dengannya dan aku akan tetap seperti ini di masa depan. Bagaimana jika dia (Aleix) meminta maaf? Tidak. Aku pikir dia tidak akan melakukannya, mungkin karena dia pandang ini sebagai masalah kecil. Dia pasti akan menggunakan pembenaran sendiri atas sikapnya. Ini adalah tindakan tidak hormat terbesar yang terjadi padaku. Kita harus bersaing satu sama lain dengan menghormati aturan….

“Kita harus memiliki “kebencian” olahraga yang sehat terhadap rival, tentu saja tidak sampai pada tingkat seperti ini. Reaksi seperti tamparan kepada seseorang yang melambat karena yellow flag ? entahlah. Aku rasa penalti yang diberikan steward juga kayak becanda. Karena dia dihukum start di sampingku. Itu benar-benar mempermainkan kami, padahal kami tidak sedang bermain-main, jelas. Itu sungguh tidak bijaksana dilakukan…” tutup Morbidelli. Btw..selain di ganjar mundur 6 posisi, Aleix juga diharusnya membayar denda sebesar 10.000 Euro atau setara 160 jutaan….(iwb)