Iwanbanaran.com – Cakkkk……Marc Marquez ternyata memperhatikan betul sepak terjang Pedro Acosta. Pembalap berusia 19 tahun ini menyita perhatiannya karena performanya yang menurutnya sangat bagus. Bahkan Marc menyebut Pedro akan menjadi pembalap besar Motogp. Berikut pernyataan lengkap Marc Marquez….

Pedro Acosta menjadi juara dunia Moto2 dan tahun depan akan gabung menyelesaikan dengan Tech3 GASGAS menggeser Pol Espargaro. Menurut Marc Marquez Potensinya sangat tinggi Pedro bakal menjadi pembalap besar Motogp. Marc Marquez yang dulu juga terkenal naik dari Moto2 ke MotoGP kemudian memenangkan enam dari tujuh gelar kelas premier berikutnya…..

“ Aku sudah mengatakannya melalui tweet pada balapan pertamanya di Moto3. Aku tidak ingat persis apa yang aku posting saat itu namun yang aku ingat adalah….Pedro bagus, dia sangat bagus. Dia kini membuktikannya dan pada akhirnya, angka-angka tersebut berbicara. Seseorang dapat sukses dengan banyak cara, seseorang dapat mencapai hasil tertentu dengan caranya. Dan menurutku…Pedro akan memberikan banyak hal untuk jadi bahan perbincangan di MotoGP. Dia bisa dan aku pikir dia akan menandai sebuah era di MotoGP.”..seru Marc. Wowww….

iklan iwb

Acosta sendiri sekarang sudah memiliki gelar Moto3 dan kini juga gelar Moto2. Begitu besarnya potensi yang dimilikinya, sehingga KTM bergegas mencarikan tempat untuknya di lineup Motogp. Sampai-sampai Espargaro yang berpengalaman telah diturunkan menjadi tes rider serta wildcard only, dan motornya akan diberikan kepada Acosta tahun depan. Btw…Mampukah Acosta mengikuti jejak gemilang Marquez atau Valentino Rossi?

” Aku tidak akan memberi label apapun karena aku benci melakukannya. Setiap pembalap punya waktunya, setiap pembalap punya tahunnya masing-masing, dan setiap pembalap punya momennya masing-masing. Masing-masing punya waktu dan tahunnya masing-masing. Itulah sport.  Tidak ada seorang pun, seperti yang telah aku katakan berkali-kali, yang abadi….

“Doohan punya waktunya, Rossi punya waktunya, Lorenzo, Stoner punya waktunya, lalu aku tiba dan yang lain akan tiba – Quartararo, Bagnaia. Kini Acosta telah tiba dan akan ada salah satu dari mereka yang akan memenangkan banyak kejuaraan dunia di MotoGP, orang yang melakukan segalanya dengan lebih baik. Dan aku pikir dia adalah Pedro Acosta….” tutup Marc…(iwb)