Iwanbanaran.com – Cakkk…sepertinya isu terus bergulir tentang siapa pengganti Marc di tubuh HRC. Dan kini nama Luca Marini makin kencang muncul dipermukaan. Usai pertemuan dengan Alberto Puig beberapa hari terakhir, Luca Marini mengklarifikasi kemungkinan kepindahannya ke Honda: “Ini rumit, semuanya terjadi sangat terlambat dan aku sudah memiliki kontrak dengan timku. Aku sangat senang bisa dipertimbangkan. Impianku adalah gabung ke tim pabrikan dan mencoba mengembangkan motornya untuk meraih kemenangan. Tapi harus ada situasi yang tepat…” serunya. So…benarkah Luca Marini makin dekat dengan Honda ??

Luca Marini adalah salah satu pebalap yang paling banyak dibicarakan saat ini, yang juga masuk dalam daftar Honda untuk menggantikan Marc Marquez pada tahun 2024. Pembalap Mooney VR46 itu bertemu dengan manajer tim HRC Alberto Puig dalam beberapa hari terakhir dan berbicara tentang rumor pasar….

” Situasinya rumit, semuanya terjadi sangat terlambat mengingat Marc mengumumkan perpisahannya pada bulan Oktober. Yang paling penting adalah menyelesaikan tiga balapan ini sebaik mungkin dan kemudian fokus ke masa depan. Aku rasa hubungan kami sangat baik dengan tim, kami menjadi kuat dan berkembang. Masih ada yang kurang, tapi aku yakin tahun depan, dengan terus seperti ini, kami bisa mencapai tujuan-tujuan besar….

iklan iwb

” Saat ini aku sendiri sangat senang dipertimbangkan oleh Alberto Puig, itu berarti aku bekerja dengan baik dan aku menunjukkan potensiku. Itu adalah impianku, tujuanku, untuk pergi ke tim factory dan mencoba mengembangkan motor untuk membawanya menuju kemenangan . Tapi harus ada situasi yang tepat dan saat ini, memiliki kontrak, itu rumit.” serunya…

Saat ini ada enam pebalap di radar Honda untuk menggantikan Marquez. Selain Marini, juga tiga pebalap Aprilia, Maverick Vinales , Aleix Espargar√≥ dan Miguel Oliveira , Fabio Di Giannantonio (yang akan meninggalkan tim Gresini karena MM93 ) dan Fermin Aldeguer , talenta baru di Moto2. Walau isu ini semua dibantah. Pabrikan Jepang harus memutuskan apakah akan fokus pada pembalap muda untuk berkembang atau pada pembalap yang lebih berpengalaman….

Last….Saat ini HRC hanya menawarkan kontrak satu tahun dari para pembalap yang disebutkan di atas, hanya Di Giannantonio yang saat ini bersedia menandatangani perjanjian selama 12 bulan saja. Namun ada kemungkinan bahwa Jepang akan memberikan persetujuan untuk proyek dua atau tiga tahun, yang dapat mengubah keadaan. Namun, keputusannya diperkirakan akan diambil dalam beberapa hari ke depan. So….apakah Luca pilihan Honda ? apalagi isunya Luca mendapatkan dukungan Rossi jika ingin gabung ke tim Factory, kita lihat saja seperti apa…(iwb)