iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ngowohhh bin doweh saat IWB mendapatkan informasi bahwa skutik Suzuki yakni Avenis 125 sekarang dijual hanya 22 jutaan. Harga ini jelas sangat mengejutkan mengingat banderol normal adalah 30 jutaan. Yang jadi pertanyaan…kenapa bisa semurah itu ? dan apakah ini ada hubungannya dengan kelahiran Suzuki Brugman 125 ??

Seperti yang sampeyan tahu pada bulan Oktober 2022, Suzuki Indonesia memperkenalkan Avenis 125. Motor yang menjadi bahan perbincangan dan buah bibir tersebut memang sangat luar biasa. Sampeyan bayangkan saja hanya di Instagram Iwanbanaran ada sekitar 1500 komen…Facebook nyaris 1000 komen dan mayoritas adalah Bulyan serta sindiran yang sangat pedas. ….

Dari berbagai komentar sampeyan….bisa IWB simpulkan design Suzuki Avenis 125 ini dianggap India banget dan kurang elok. Mulai dari mukanya yang disebut seperti Donkey….sampai bodynya juga disentil karena bak binaragawan berkaki kecil. Asli cak….wisss jiann pedes kuadrat. Dan menurut IWB nggak salah karena justru komentar pedas tersebut bisa menjadi masukan serta tanda bahwa para Biker tanah air mencintai Suzuki. Kalau nggak… Mana mungkin sampeyan mau meluangkan waktu untuk memberikan komentar yang panjang lebar….

iklan iwb

Dan memang harus IWB akui…. Sebelum meliat langsung IWB juga berpatokan dari gambar dan jujur IWB memiliki opini serupa. Tapi bukan dari sisi desainnya cak…akan tetap lebih pada area roda belakang. Namun tahukah sampeyan setelah melihat dengan kepala sendiri opini IWB langsung berubah. Ternyata Avenis 125 memiliki desain yang terlihat wah serta garang. Tidak sempurna memang karena area lampu sein depan yang terlalu besar serta bagian kaki-kaki belakang yang terlalu imut…..

Bodinya gambot dan tegas. Setiap layer dipasang sedemikian rupa sehingga casing memberikan feel robotic. Yup…betul cak, khususnya diarea body belakang, casingnya bertumpuk dan mampu memberikan kesan kekar. Tidak seperti motor Suzuki kebanyakan, setiap sudut tarikan Avenis 125 lancip dan agresif. Namun tetap hawa India membuat sampeyan kayaknya resistensi sehingga cukup sulit melihat Avenis dijalanan Ibu kota. Dan dilalah kabar tersebut datang….

Motor matic import India ini kabarnya dijual 22 jutaan dari harga awal dikisaran 30 jutaan. Yang jadi pertanyaan…betulkah harga ini ? apakah hoax belaka ??

Untuk mencari informasi IWB coba kontak beberapa kenalan IWB di Suzuki dan ternyataaaaa…..jawabannya adalah benar cak. Avenis memang sempat dijual 22 jutaan namun statusnya adalah diskon atau promo potongan harga. Harga ini ternyata hanya untuk Avenis rakitan 2022….

” Betul cak…..harga sempat 22 jutaan tapi itu untuk stok 2022. Jadi harga untuk Avenis rakitan tahun lalu. Kalau untuk harga sekarang atau rakitan 2023 tetap normal diangka 30 jutaan..” serunya. Oalahhh ngono to. Dan edannya harga tersebut langsung diserbu cak. Terbukti saat IWB cek dibeberapa dealer Suzuki stok AVenis 2022 sudah ludes habis. Artinya harga 22 jutaan sudah nggak ada dan sekarang banderol tetap normal diangka 30 jutaan. Nahh dari sini semoga mencerahkan sampeyan semua yang mungkin masih bingung terhadap banderol Avenis diangka 22 jutaan. Wis clearr yooo….(iwb)