iklan iwb
Home Otomotif Pernyataan lengkap Jorge Martin…kayaknya bakal kapok cak !!

Pernyataan lengkap Jorge Martin…kayaknya bakal kapok cak !!

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya Jorge Martin merasa kapok dengan pilihan yang berbeda dengan pembalap lain pasca Race Phillips Island. Konfirmasi dilontarkan Martin yang memberikan pernyataan lengkap berikut ini…

“Sekarang sangat mudah untuk memahami apa pilihan ban terbaik. Pada akhirnya gagal walau hampir sukses. Tapi 100 % memang rencanaku ingin membalap dengan ban lunak sejak awal. Aku sudah mencobanya dan pada akhirnya tidak berhasil, tapi aku tetap senang dengan performaku..

” Aku membalap dengan lembut, sangat berhati-hati dengan ban, tapi pada akhirnya semua tidak cukup. Kami belajar dari ini untuk masa depan. Tujuh lap sebelum akhirnya aku sadari bahwa aku dalam masalah. Aku melihat lawan lebih cepat 0,4 detik. Aku sudah berusaha ngepush, tetapi tetap tidak berhasil khususnya saat berakselerasi. Jadi aku hanya bekerja keras saat mengerem dan menikung. Sayangnya aku tidak lagi memiliki cengkeraman di roda belakang. Pada akhirnya aku mendapat hasil terbaik di posisi 5….

” Kemarin kami tidak banyak berusaha dengan ban medium, mungkin itu masalahnya. Aku berasumsi ban lunak akan cukup untuk jarak jauh. Sayangnya pada akhirnya itu bukanlah pilihan terbaik. Aku ingin menjadi yang terdepan, itu adalah strategiku, namun aku tidak pernah tahu apakah hal itu akan berhasil jika dilakukan dengan medium. Kami harus menunggu satu tahun untuk mengetahuinya….

” Tapi yang pasti aku tidak akan pernah balapan di sini lagi dengan ban lunak. Untuk saat ini, aku tidak akan mengambil risiko lagi saat memilih ban. Kedepannya kami setidaknya akan memilih ban yang sama dengan pembalap lain. Terserah aku memang jadi aku harus pintar dan tidak membuat kesalahan. Aku pembalap tercepat, tapi jika kamu tidak membuat pilihan ban yang tepat untuk balapan, semua tidak ada gunanya…” tutup Martin….(iwb)

Exit mobile version