Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Yamaha sekarang ini memang sedang berambisi sangat besar untuk melakukan akselerasi sekuat-kuatnya demi meningkatkan market share atau penjualan. Namun akselerasi ini banyak terkendala dengan isu suplai Chip Semi konduktor sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk merilis skutik versi Lite. Yang menjadi pertanyaan…apa maksud versi lite dan skutik apa saja yang tersedia ? simak rilis resminya berikut ini…

“Hari ini kami memperkenalkan varian terbaru untuk jajaran skutik Yamaha di kategori MAXI dan CLASSY, produk-produk ini merupakan varian terbaru tanpa fitur Connected yang terdiri dari NMAX, Aerox, Grand Filano dan Fazzio. Kami menyebutnya dengan varian “Lite Version”….

” Kami sengaja menghadirkan varian baru tanpa fitur Connected untuk merespon permintaan konsumen yang sangat besar di market. Selain itu kemunculan Lite Version ini tentunya juga akan semakin melengkapi jajaran line up sepeda motor yang sudah ada di kategori MAXI dan CLASSY. Sehingga konsumen memiliki semakin banyak pilihan saat membeli sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan berkendara mereka,” jelas President Director & CEO PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) Dyonisius Beti dalam keterangannya.

iklan iwb

Yamaha secara resmi menghadirkan 5 varian terbaru Lite Version dari kategori MAXI & Classy, yaitu NMAX 155 S, AEROX 155 Standard & AEROX 155 Cybercity. Lalu Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid untuk kategori Classy. Yang jadi pertanyaan…apa bedanya versi Lite dengan lainnya ?

Perbedaan varian terbaru Lite Version dengan yang lainnnya hanya tidak disematkan fitur Y-Connect, namun tetap memiliki fitur seperti dengan model Connected kayak Smart Key pada NMAX Connected/S, Grand Filano Hybrid & Fazzio Hybrid….

Yess jadi gitu cak, simpelnya Lite Version adalah versi tanpa Y-Connect…kira-kira demikian cak. Untuk fitur-fitur lain masih sama. Memang pasti ada pertanyaan dibenak sampeyan…buat apa Yamaha menawarkan banyak varian yang membuat kita bingung karena saat ini saja dalam satu model sudah sangat banyak varian ?

Ternyata Isunya adalah akibat masalah chip semi konduktor. Jadi dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan keputusan merilis Versi Lite ini adalah strategi Yamaha agar produksi matic-nya bisa digenjot. Selama ini mereka tidak bisa melalukannya akibat fitur Y-Connect yang membutuhkan part Chip lebih kompleks. Part inilah yang menghalangi produksi skutik Yamaha ditahun ini. So….harus ada cara mengakalinya dan jatuhnya adalah menawarkan versi Non Y-Connect namun seluruh fitur lainnya tidak dihilangkan khususnya smart key. Cerdazzz !

Last…dengan langkah ini diduga Yamaha akan mampu menggenjot produksi semua matic lumbung padi mereka seperti NMax, Aerox atau Fazzio dan Filano dimasa depan. Dengan tindakan ini diharapkan tidak akan ada lagi inden yang sering kita jumpai didealer Yamaha. Dan tentu ambisi mereka untuk meningkatkan market share akan semakin mulus. Nahh dari sini wis paham yo…..Lite Version adalah versi Tanpa Y-Connect, ngono cak….semoga mencerahkan !! (iwb)

Harga Lite Version (Tanpa Y-Connect)

MAXI
– Yamaha NMAX 155 Smart Key Rp. 32,625,000,-
– Yamaha AEROX 155 Cybercity Rp. 27,375,000,-
– Yamaha AEROX 155 Standard Rp. 27,175,000,-

CLASSY
– Yamaha Grand Filano NEO Hybrid Rp. 26,750,000,-
– Yamaha Fazzio NEO Hybrid Rp. 22,400,000,-

14 COMMENTS

  1. Lho . Lak iyo to…
    Bener to tebak.anku.. mesti di awiti BREAKING .!!
    koyo paling update dewe… padahal wes rong dino kepungkur beritae…😂😂😂

Comments are closed.