Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race MotoGP Motegi, Jepang memunculkan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) sebagai pemenang. Diikuti Francesceo Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Hasil balapan Sprint kemarin sedikit bisa disimpulkan bahwa peta kekuatan para pabrikan dan pembalap sudah mulai nampak di trek Motegi, hal ini tentunya akan menjadi cerminan dari balapan penuh hari ini kang bro. Ducati terus membuat perbedaan yang menyulitkan para kompetitor lainnya.

KTM juga menunjukkan peningkatannya setelah mendapatkan upgrade sasis baru. Sementara Aprilia, salah satu yang diunggulkan justru kesulitan di sepanjang akhir pekan. Nahh pabrikan tuan Rumah Honda dan Yamaha perlu membuat peningkatan hari ini, karena Sprint cukup sulit bagi mereka dengan lap yang lebih pendek.

iklan iwb

Lanjut cakkk..Race dimulai pukul 15.00 waktu setempat dengan 24 Laps front row ditempati Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Redbull KTM Factory Racing). Menariknya rintik hujan turun sebelum balapan dimulai. Wahhh….

Selepas lampu start padam, Jorge Martin langsung memimpin diikuti Jack Miller, Francesco Bagnaia, Brad Binder dan Aleix Espargaro. Tidak lama kemudian Aleix Espargaro naik keposisi empat dan mencoba menyalip Bagnaia sekaligus cakk. Beberapa Saat setelah itu semua pembalap masuk pit mengganti motor. Seruu kiee

23 Laps To Go, Michele Pirro memimpin balapan diikuti Fabio Quartararo, Stefan Bradl, Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow. Mereka belum masuk pit cakk. Lap berikutnya Quartararo memilih masuk pit. Sementara itu battle semakin seru para pembalap top dengan ban basah mulai mengejar pembalap di tiga besar.

21 Laps To Go, Michele Pirro masih memimpin diikuti Aleix Espargaro, Marc Marquez, Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia. Hujan nampak masih berjalan kalem cakk, tidak terlalu deras. Sejauh ini hanya Pirro yang menggunakan ban slick dan belum masuk pit.

20 Laps To Go, Michele Pirro masuk ke pit dan Aleix Espargaro ambil alih pimpinan balapan. Marc Marquez kedua diikuti Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin. Tidak lama kemudian Francesco Bagnaia rebut posisi dua dari Marc Marquez dan Martin menyalip Marquez untuk posisi ketiga.

19 Laps To Go, Brad Binder dlosorr. Sementara itu Marco Bezzecchi sodok keposisi empat pasca menyalip Marc Marquez. Battle kini terjadi dan Jorge Martin rebut posisi dua dari Francesco Bagnaia. Setelah itu Martin ambil alih pimpinan balapan dari Aleix Espargaro.

18 Laps To Go, Francesco Bagnaia kembali keposisi dua setelah Aleix Espargaro melebar dan Miguel Oliveira kini berada diposisi lima pasca menyalip Marc Marquez. Beberapa saat kemudian Marco Bezzecchi geser posisi tiga dari Aleix Espargaro.

17 Laps To Go, Miguel Oliveira naik keposisi empat dan Marc Marquez kembali keposisi lima. Aleix Espargaro mulai kedodoran cakkk. Sementara itu Jorge Martin sedikit membuat gap dengan Francesco Bagnaia menjadi 0.8 detik.

15 Laps To Go, Lima besar masih ditempati Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Miguel Oliveira dan Marc Marquez. Battle perbuatan posisi ketiga kini sedang berlangsung cakk. Lap berikutnya Marquez salip Oliveira untuk posisi keempat.

13 Laps To Go, Lima besar saat ini ditempati Jorge Martin yang mulai meninggalkan Francesco Bagnaia dengan gap 1.6 detik. Diikuti Marco Bezzecchi, Marc Marquez dan Aleix Espargaro yang baru saja menyalip Miguel Oliveira. Marquez lalu sukses menyerang Marco dan sodok posisi tiga dari Bezzecchi. Posisi kini Martin, Pecco dan Marc….

12 Laps To Go, Marquez memiliki kecepatan dan berhasil mulai mendekati Pecco. Edian juga nggak nyangka cak kecepatan Marc saat hujan buanter tenan. Saat itu posisi Martin sudah didepan dengan jarak 1,4 detik dari Pecco sedang Marc sudah 0.6 detik dari Pecco. Disini terlihat Pecco mulai kehilangan sentuhan cak…..

Namun sayang saat seru-serunya….Red Flag dikibarkan akibat sebagian area di trek tergenang karena hujan deras serta vision atau penglihatan yang makin drop. Semua pembalap kembali ke pit Kemudian pukul 15.50 waktu setempat pit kembali dibuka dan para pembalap siap untuk melakukan re-start cakkk. Sayangnya setelah sight seeing lap, dipastikan cuaca masih buruk sehingga balapan berakhir lebih awal karena akan sangat berbahaya bagi pembalap….

So…Jorge Martin sah menjadi pemenang diikuti Francesco Bagnaia kedua, Marc Marquez ketiga, Marco Bezzecchi, Aleix Espargaro, Jack Miller, Augusto Fernandez, Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez dan Takaaki Nakagami melengkapi sepuluh besar….(CB iwb)

2023 JAPANESE MOTOGP, MOTEGI – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
3 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
4 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
6 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
7 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*
8 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
9 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
10 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
12 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Cal Crutchlow GBR Yamalube RS4GP (YZR-M1)
14 Stefan Bradl GER LCR Honda (RC213V)
15 Pol Espargaro SPA Tech3 GASGAS (RC16)
16 Michele Pirro ITA Ducati Lenovo (GP23)
17 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
18 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)
19 Maverick ViΓ±ales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

21 COMMENTS

    • Hnd feat Marc tetap jadi idola dunia..Satu Hati selalu dilihat Dunia πŸ˜‚

      Mesin ngesaff tetap jadi pilihan Konsumen , karena konsumen paham , yang heboh dengan ngesaff yang gak lebih dari 10 biji dibanding jutaan yang aman jaya hanyalah Fby dan para haterrs..
      Konsumen lebih H0ror dengan mesin2 yahampass . Terbukti , produksi ngesaff tetap lancar jaya ..jualan ngesaff tetap lancar jaya .namun jualan Yahampasss masiihh flat udah ditakar Sultan Hnd.
      Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

        • Kekekeke πŸ˜‚
          Itu konsumen yang tersesat.
          Konsumen yang pinter gak mau nyusahin hidup dengan mesin jahit berjalan Yahampasss , apalagi sambil nuenteng ngolliee cadangan.
          H0rorr cak
          Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  1. kok kgk bkin artikel idemitsu asian talent cup ??? VEDA EGA PRATAM JUARA 1 RACE 1 DAN 2 LOH DI MOTEGI.

    • Gak perlu d bikin cak , karena yahampass gak punya level ginian .
      Jangankan mesin ini , udah diupgrade jadi Reject 3…melawan 250 Rr yang disunat pun masih tak mampu
      Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

    • Pabrikan lain bisa juara dunia juga hibah dari absennya Marc cak
      Dan itu adalah selingan sesaat…karena Sultan Hnd akan kembali bersenang senang disinggasanya sebagai raja MotoGP
      Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  2. Moto3 hnd podium satu hati tak podium tapi ada dijejuaraan.
    Moto2 Hnd satu hati podium
    MotoGP Hnd satu hati podium
    Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  3. sesekali Markezed 93embeL di kasih podium 3 saja karna hibah
    buat nyenengin FBH si lanchung ma te ayebe

  4. Pada gak nonton apa gak punya quota ya? Seandainya gak red flag marc bisa juara 2 bahkan 1, di akhir2 sebelum redflag, pacenya sudah luar biasa tinggal nunggu waktu peco udah keselip. Padahal masih 1/2 balapan lagi

  5. Keren marquez. Kalau menuruti nafsu, bisa saja doi cari2 cara supaya putus kontrak lebih cepat dan nyobain ducati.

    Tapi doi tetep milih bertahan dengan hrc. Semoga taun depan lebih baik lagi performanya bersama tim kunyit.

Comments are closed.