Iwanbanaran.com – Cakkk…..seperti yang kita semua tahu, diawal FP1 Fabio hanya berhasil melakukan sepuluh putaran dan menempati posisi ke-19 dalam sesi pagi yang diperpanjang selama 70 menit setelah kedua M1 miliknya mengalami masalah gearbox di lintasan lurus. Kondisi yang sangat disayangkan karena Fabio kehilangan waktu untuk menguasai aspal trek. Dan ditengah latihan bebas tersebut ternyata Fabio mengakui sirkuit Budhh adalah sirkuit yang demanding dan sulit untuk fisik. Yup…Gearbox Jebol dua kali, Fabio Quartararo mengeluhkan cuaca yang super panas cak !!

Yamaha mengakui kandasnya Fabio nyicipin full time free practice pertama adalah gara-gara gearbox. Itulah yang membuat Yamaha kehilangan waktu cak….

“Kami kehilangan banyak waktu karena masalah transmisi. Sebenarnya masalahnya telah diperbaiki sepenuhnya pada sesi sore, tapi gara-gara itu kami memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.” seru direktur tim Massimo Meregalli. Disisi lain kendati Fabio sempat marah akibat gearbox jebol, Fabio akhirnya gembira dengan reaksi motor diatas sirkuit India. Namun panasnya cak yang nggak kuat….

iklan iwb

“Sesi hari ini tidak dimulai dengan baik karena mesin kami bermasalah. Aku baru menyelesaikan sekitar sembilan lap di pagi hari, sayang mempelajari trek di sore hari tidaklah mudah. Sebenarnya secara fisik treknya tidak terlalu berat, hanya panasnya saja. Syukurlah aku langsung bisa memasuki permainan, kami akhirnya mencapai tujuan untuk langsung memasuki Q2, jadi ini adalah hari yang lumayan baik buat kami. Mudah-mudahan kita bisa masuk di baris ketiga besok dan berjuang untuk hasil yang bagus di Sprint race.” tutup Fabio….

Bos Yamaha sendiri percaya diri bahwa seiring waktu berjalan dan grip meningkat, performa Yamaha juga akan improve…

“Kondisi lintasan akan membaik di setiap sesi, dari sana kami berharap menjadi lebih kuat seiring dengan meningkatnya cengkeraman, karena hal itu menjadi tanggung jawab kami…” seru Meregalli…

Btw Morbidelli yang nangkring diposisi 14 mengakui sulitnya cuaca di India…

“Di luar sana sangat panas. Selain itu, ini adalah hari yang baik. Aku memiliki kecepatan yang baik dengan ban bekas dan juga time attacking. Namun kondisi ini sepertinya tidak akan berlangsung lama. Sebab Banyak rival yang terus meningkat. Sedang aku hanya meningkat sedikit, selangkah demi selangkah dan ini jelas nggak cukup…” tutup Morbidelli….(iwb)

4 COMMENTS

  1. Coba lah coba, lepas fairing biar banyak air flow nya. Istingarah panas terbatasi dengan signifikan. Walhasil mesin awet dingin. Gak mudah jeblolll
    Seperti mo mo mo motor tetetelanjang, gak ada yang jebol gearboxz nya

  2. Mesin Yahampasss memang bikin H0ror pak Dhe…
    Konsumen lebih memilih resiko esaf dibanding mesin Yahampasss yang 3-4 bulan jadi mesin jahit berjalan.

Comments are closed.