Iwanbanaran.com – Cakkk…sepertinya ini bakal jadi kondisi kurang menyenangkan buat Honda karena dengan tegas Marquez tolak pakai Motor Prototype RC213V versi 2024 di India !! Ada alasan khusus yang dilontarkan Marc ogah turun dengan motor prototype 2024 disaat Joan Mir berniat menggunakannya. Ada apa gerangan ???

Seperti yang kita tahu diawal musim Marc Márquez ingin turun Motogp dengan memperebutkan gelar juara dunia, tetapi kenyataannya setelah dua belas Grand Prix dia hanya berada di posisi ke-19 dalam kejuaraan dunia. Marc Márquez bahkan tertinggal dari Dani Pedrosa di Kejuaraan Dunia Pembalap. Pada hari Senin di Misano, Marc menguji sasis baru 2024 yang dikendarai Stefan Bradl di sana selama tiga hari sebagai pembalap wildcard. Kedua pembalap Honda sepakat bahwa feelingnya… “Posisi tempat duduknya berbeda, tapi masalahnya sama.”…

“ Aku rasa aku lebih suka tetap menggunakan motor yang lama di sini seperti di GP Misano. Aku merasakan feeling terbaik dengan motor tersebut di Misano saat race minggu jadi aku menyukai base set upnya. Ya, kami mencoba prototipe baru di 2024 pada hari Senin, tetapi secara keseluruhan menurutku feelingnya sama dengan sasis sebelumnya, atau bahkan lebih buruk. Lap time juga tidak lebih baik! Oleh karena itu kami melanjutkan materi yang kami ketahui. Jika mereka membawa kompoenen baru lainnya di masa depan aku akan mencobanya. Tapi untuk saat ini, aku fokus pada apa yang aku miliki.” serunya….

iklan iwb

Setelah bencana di Sachsenring (lima kecelakaan dalam 40 jam) dan Assen, di mana Marc tidak dapat balapan dua kali pada hari Minggu karena cedera, Marc Márquez memastikan mundur dari risiko lebih besar sejak GP Silverstone…

“ Aku tidak ingin mengulangi kesalahan di Le Mans, di mana aku kelelahan di finis namun terus berusaha dan terjatuh di lap kedua terakhir. Aku akan melakukan tugasku dengan mentalitas berbeda di paruh kedua musim ini, seperti yang telah aku tekankan beberapa kali. Selangkah demi selangkah kami sekarang bisa menunjukkan dalam satu atau dua lap bahwa kami punya kecepatan….” tutup Marc. Btw beda dengan Marc, Joan Mir memastikan ingin turun menggunakan motor spek sasis 2024. Dan ternyata peforma Marc cukup meyakinkan dengan base set up Misano 2023….kita lihat saja pada FP2 cak…(iwb)

6 COMMENTS

  1. Apa kaaagh…… cuma di FP dan sprint race saja?
    Ibarat naik bukit kecil yang secara keseluruhan medannya menurun dari puncak gunung yang the so called “kejayaan seorang bintang”???
    Wallahu alam bisawab

  2. MM93 tahu kalo kelemahan motornya bukan pada body, sasis, aero dsb.. Tp engine or mesinnya yg bermasalah.. MM93 masih menunggu perkembangan mesin versi 2024 apakah sesuai dg keinginan marc.. Karena mesin basis 2022 n 2023 itu dr masukan Pol espargaro yg tidak sesuai dg karakter balap marc.. Kalo mesin versi 2024 sudah jadi n sesuai dg keinginan marc pasti marc bertahan kalo tidak sayonara Honda.. Marc dipastikan hengkang..

Comments are closed.