Iwanbanaran.com – Cakkkk…jiann mawutt tenan ikiii. Seperti yang kita tahu India akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP pertamanya di Sirkuit Internasional Buddh di pinggiran kota Delhi pada tanggal 24 September, namun acara tersebut terkendala oleh masalah visa dan izin bea cukai. Yup…para pembalap Motogp keleleran karena terkendala administrasi, India meminta maaf….!!

Beberapa tim, termasuk skuad pabrikan Honda dan Marc Marquez bahkan terpaksa harus menjadwal ulang penerbangan karena e-visa mereka masih diproses oleh pemerintah. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa malam sebagai tanggapan atas kekacauan ini, Fairstreet Sports, yang menyelenggarakan event dengan dukungan dari pemerintah negara bagian Uttar Pradesh, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang India untuk memastikan semua permohonan visa yang tersisa diproses secara tepat waktu….

Pihaknya menyatakan keyakinannya bahwa semua anggota tim akan tiba di India tepat waktu agar balapan berlangsung sesuai jadwal. Mereka meminta maaf atas apa yang terjadi…

iklan iwb

“Kami telah mendapat informasi terbaru tentang masalah penundaan proses penerbitan visa saat ini. Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami namun kami telah bekerja tanpa henti untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara terbaik. Hampir 500 visa telah diselesaikan dan sejumlah besar visa akan segera diselesaikan. Tim Fairstreet dan pemerintah melakukan segala kemungkinan untuk memastikan setiap pembalap, tim, dan pejabat teknis mendapatkan visa sedini mungkin. Insiden ini tidak terduga dan kami akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk segera mengatasinya…

“Kami memahami pentingnya mereka datang lebih awal namun kami berharap semua orang untuk bersabar dan bekerja sama dengan kami dan tim. Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah India, MEA [Kementerian Luar Negeri], MHA [Kementerian Dalam Negeri] dan Pemerintah UP atas dukungan dan koordinasi mereka yang berkelanjutan. Kami yakin bahwa semua visa yang tertunda akan diproses dan semua personel yang diperlukan untuk event Motogp akan tiba di India tepat waktu dan aman….”

“Harap dipahami bahwa ini bukan cerminan dedikasi dan kerja keras kami. Ini adalah kesalahan teknis yang tidak terduga dan merupakan bagian tak terpisahkan dari tantangan yang dihadapi selama acara perdana seperti ini…” serunya…

Sementara beberapa tim termasuk Ducati dan Aprilia sukses mengirimkan personelnya ke India tepat waktu, namun anggota tim lainnya dilaporkan terlantar sambil menunggu persetujuan untuk memasuki negara Asia Selatan tersebut akibat visa yang belum turun. Mereka yang terkena dampak menyalahkan lembaga-lembaga India dan Eropa yang terlibat dalam proses perjalanan atas keterlambatan ini….

Jika terjadi penundaan lebih lanjut, MotoGP akan menggunakan opsi untuk membatasi sebagian atau seluruh balapan pada hari Jumat, sebuah tindakan yang diambil selama akhir pekan GP Argentina ketika masalah teknis dengan pesawat kargo menyebabkan pengiriman terlambat ke Termas de Rio Hondo. Sebagai informasi Ini bukan pertama kalinya perlombaan internasional besar di India dilanda masalah perjalanan. Beberapa anggota paddock Formula 1 menghadapi penundaan serupa ketika Sirkuit Internasional Buddh menjadi bagian dari kalender 2011-13. Meski demikian, gelaran Formula E di Hyderabad berjalan lancar tanpa kendala birokrasi serupa pada awal Februari ini. So…apakah Motogp akan berlangsung lancar di Buddh circuit ? kita lihat saja nanti cak…(iwb)

12 COMMENTS

Comments are closed.