Iwanbanaran.com – Cakkkk… Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) terlibat dalam insiden karambol pada sprint race MotoGP Austria 2023. Setelah start, Jorge Martin ngepush dengan manuver yang apik saat memasuki tikungan pertama. Namun sayangnya, Fabio terlibat kontak dan memicu crash karambol. Alhasil, Marco Bezzecchi dan Johann Zarco tumbang diikuti Enea Bastianini dan Miguel Oliveira yang juga keluar lintasan. Quartararo menjelaskan bahwa motornya kekurangan tenaga untuk akselerasi…

“Apa yang terjadi, terjadilah. Lima tahun lalu lenganku patah di tikungan pertama. Ini tikungan berbahaya, setidaknya di lap pertama. Aku melakukan start terbaikku, tetapi ketika kami pindah ke gigi dua, yang lain mengejar kami karena motorku tidak memiliki power yang cukup. Aku mengerem sangat terlambat dan aku tidak akan melakukannya dengan berbeda pada race hari Minggu. Kemudian aku harus melakukan yang terbaik untuk memperbaiki posisiku. Menyalip Bastianini adalah mimpi buruk karena dia melakukan late brake dan akselerasinya sangat baik, sementara aku sangat lambat di belakangnya. Ketika aku berusaha ngepush, aku hampir satu detik lebih cepat. Banyak yang terjadi dalam 14 lap itu,” ujar Fabio Quartararo via speedweek.

FIM MotoGP menilai insiden tersebut sebagai kecelakaan balap. Tidak lama setelah itu, Quartararo diberi hukuman long lap penalty karena insiden yang menyebabkan Lorenzo Savadori crash…

iklan iwb

“Sebelum aku melihat fotonya, aku pikir aku pantas mendapatkan long lap penalty. Kemudian aku melihat fotonya dan menilai secara berbeda. Tapi itu bukan pekerjaan aku. Tugasku adalah memberikan 100 persen. Dan jika kamu tersandung seperti itu saat menyalip, maka tidak ada cara lain untuk menyalip. Setiap rider melakukan apa yang diinginkannya. Tanggung jawab untuk penalti berada di tangan ketiga. Mudah-mudahan mereka akan menyelesaikan pekerjaan yang harus mereka lakukan. Tentu saja manuvernya sudah di ambang batas, hal seperti itu sering terjadi. Aku berada di batas dari awal sampai akhir. Kecepatanku harus cukup untuk tempat ke-5 hingga ke-7. Hanya beberapa pembalap yang secara signifikan lebih cepat dariku yakni, Bagnaia, Binder, Vinales, Bezzecchi dan mungkin dua lagi,” tambahnya.

Selain itu, setelah balapan Quartararo menilai bahwa crashnya Savadori bukan karena kontak yang dilakukannya cak… “Tidak banyak yang bisa dibicarakan. Awalnya aku pikir dia jatuh karena aku menyentuhnya. Tapi dia melihat ke arah lain ketika dia jatuh, yang sangat aneh. Aku tidak berpikir dia jatuh karena kontakku, sulit untuk dimengerti,” tutup Fabio Quartararo…(RA iwb)

4 COMMENTS

  1. Browsing donk Gigi Dua GYMBJ cak yaa
    Keren tuh stripcomic. Hiburan yang bikin kita-kita dimari jadi smart

Comments are closed.