Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya IWB bisa menggali langsung dari pejabat tinggi AHM perihal isu mesin 4 silinder CBR250RR-R. Sebuah motor yang bikin penasaran..dan sukses menghiasi dunia maya. Isu yang sebenarnya sudah bergulir sejak dua tahun lalu akan tetapi belum menampakkan batang stangnya. Tentu saja dari sisi IWB sebagai penerawang, sebenarnya kisi-kisi perihal mesin 4 silinder 250cc CBR250RR-R sudah ada dalam genggaman. Namun rasanya nggak afdol jika belum bertanya langsung dari pejabat tinggi AHM. Dan inilah momentumnya. So…seperti apa respon CBR250RR-R 4 slinder ?? ini yang sampeyan tunggu cak…

Suka atau tidak Kawasaki ZX-25R sudah menjelma menjadi idola baru di pasar sport 250cc sport fairing Indonesia atau bahkan mungkin dunia. Sosok motor yang dikatakan sebagai gebrakan diera modern karena motor konfigurasi 4 silinder 250cc ini nongol kembali. Nah…ditengah persaingan yang cukup ketat, AHM sudah memastikan belum tertarik bermain disana. Namun percayakah sampeyan jika Honda mulai survei CBR250 4 silinder ?? yaaa…itu adalah isu 2 tahun lalu cak…

Dilalah dari sana…di Jepang juga santer perihal isu ini cak. Bahkan majalah Jepang Youngmachine membeberkan renderan hasil analisa sosok new CBR250RR-R nanti. Ketika itu YM menggunakan basis desain dari Honda CBR 250RR yang sudah beredar digabung dengan Honda CBR1000RRR Fireblade yang saat ini menjadi senjata Honda di ajang World Superbike. Tidak hanya itu bahkan yang terbaru cak….render lain menghebohkan dunia maya. Sosok yang ternyata bisa kita pastikan merupakan hasil olah digital oleh Sang Kreator dari malang….

iklan iwb

Yup….di era 1980 hingga 1990 para pabrikan berkompetisi menelurkan motor terkencang di kelas 250cc 4 silinder. Honda adalah salah satu pabrikan yang sangat disegani kala itu karena sukses meluncurkan produk yang kencang dieranya. Honda pernah memiliki produk dengan mesin 4 silinder yakni CBR250RR MC19 ataupun MC22. Sebagai informasi CBR250RR MC22 dirilis Honda pada kisaran tahun 1990-1994. Saat itu motor yang dijejali mesin DOHC 4 silinder inline 16 katup ini memiliki tenaga hingga 45HP dengan torsi 21,5Nm. Yup? ledakan atasnya nggegirisi namun torsi emang jauh dibandingkan inline 2. Itulah karakter 4 silinder cak. Nggak heran harapan digantungkan….apakah Honda akan melakukan langkah serupa dengan menelurkan gen CBR250RR-R seperti yang beredar selama ini ?

” Thomas Wijaya (Vice President AHM)…”

Untuk memastikan untunglah kita bertemu dengan pejabat tinggi dari Astra Honda motor Yani bapak Thomas Wijaya (vice President AHM). Walaupun sudah pernah kita interview dua tahun lalu, rasanya tidak Afdol jika kita tidak tanyakan kembali mengingat baru-baru ini berita tentang CBR 250 RR-R empat Slider kembali muncul. Bertemu saat peluncuran New EM1….berikut perbincangan IWB…

IWB : Pak Thomas, mungkin ini pertanyaan sudah sering kita lontarkan. Tapi sebagai penyambung lidah kira-kira dari Sisi Astra Honda motor, tertarik nggak sih meluncurkan CBR250RR-R 4 silinder mengingat isu Prihal ini sudah muncul cukup lama akan tetapi hingga sekarang belum juga nongol pak ?

Thomas Wijaya : (Tersenyum) AHM pasti akan menerima tiap masukan karena yang terpenting adalah kepuasan konsumen. Jadi mengenai CBR250RR 4 silinder masukan ini kita terima dan pelajari (tersenyum lagi).

” Pak Octa…(GM Marketing AHM)…”

Wahh iki menggantung cak jawabannya. Tapi kalau sampeyan Jeli mengamati jawaban pak Thomas bisa kita simpulkan bahwa ini adalah jawaban diplomatis yang pada ujungnya memang tidak ada indikasi AHM akan meracik CBR250RR-R. Jawaban ini dipertegas oleh Pak Octavianus Dwi Putro (Marketing director AHM) yang secara lugas menjawab…” Pertanyaan mas IWB bagus, kita tampung masukannya…” serunya tertawa. Duhh…IWB puyeng cak….IWB nanya iki, tapi malah dibilang masukan😂. Tapi emang jawaban yang sebenarnya bisa kita tebak sebelumnya. Artinya apa ?

Kubur jauh sementara ini mengharapkan AHM akan Racik mesin CBR250RR-R 4 silinder karena dari pernyataan dua pejabat tinggi tersebut serta hasil Trawangan IWB… Kansnya sangat tipis. So…biarlah pasar yang menjawab nanti mengingat Kawasaki masih menjadi penguasa di kelas empat Silinder 250 cc tanpa lawan… sementara Honda adalah salah satu pabrikan yang memang terkesan tidak mengejar marke dikelas 250 cc. So…dari sini wis dapat poin jawabannya cak…😂 (iwb)

6 COMMENTS

  1. “Bukan ini yang sampeyan tunggu!!!” baru betul, org jawabannya aja sdh bisa di pastikan bukan harapan netijen kok, klo gak click bait knpa sih bikin judul? 🥱

  2. CAK2.. SEKALI KALI JANGAN BIKIN JUDUL CLICKBAIT DONK.. WARUNG INI SUDAH BUKAN WARUNG PINGGIRAN LHO…

Comments are closed.