iklan iwb
Home Suzuki Breaking !! Suzuki rilis New GSX250R versi 2024….inikah sang pembunuh ???

Breaking !! Suzuki rilis New GSX250R versi 2024….inikah sang pembunuh ???

Iwanbanaran.com – Cakkk….gebrakan cakkk, memasuki akhir bulan Juli 2023 Suzuki akhirnya menggebrak pasar dengan meluncurkan generasi terbaru mesin 250cc yakni GSX-250R versi 2024. Sebuah motor yang memiliki aura GSX series lewat headlamp model single. Tentu saja kita penasaran apa yang berbeda dari generasi tersebut ? Inikah Sang pembunuh yang diandalkan oleh Suzuki untuk ngobrak-ngabrik CBR, R25 dan CBR250RR ??

Suzuki memang selalu terkenal dengan performa motornya yang luar biasa. Dalam sejarahnya pabrikan ini seringkali membuat kejutan bahkan di ajang balap MotoGP sekalipun. Namun pabrikan ini juga memiliki kelemahan fundamental yakni di inovasi dalam hal motor masspro-nya. Terkesan kurang all out serta serius. Setiap tindakan mereka tidak maksimal, mulai dari spesifikasi mesin…. Fitur hingga design. Padahal kemampuan mereka tidak usah diragukan. Ini juga yang kita lihat pada gebrakan Suzuki atas peluncuran generasi terbaru GSX-250R….

Secara desain ternyata tidak berubah sama sekali. Setidaknya dari gambar terlampir sampeyan akan menemukan sebuah design yang sebenarnya cukup apik dibandingkan dengan adiknya GSXR150. Keren dan sporty. Intip saja area headlamp yang pas dan enak dilihat. Jadi kendati hanya mengadopsi model single lamp…GSX250R terlampir tetap mantap. Body-bodnya juga tidak lebay…. Tidak coba untuk di melar-melar in tapi juga tidak terlalu kecil. Hanya saja suka atau tidak harus di akui design ini sudah terlalu tua….

Yup….shape desain GSX-250R ini sudah cukup lama mengaspal cak. Artinya bisa kita simpulkan pengembangan terhadap motor 250 cc ini stagnan. Suzuki hanya memberikan refreshment color…. Penyegaran dengan harapan membuat pasar merespon positif. Dan para generasi 2024 Suzuki menawarkan satu warna baru yakni pearl white. Apik cak emang…putihnya juozz tenan. Warna putih ini dikombinasikan dengan stripping minimalis warna biru dan hitam. Tidak lupa Suzuki nempelin stiker pada rim roda sehingga membuatnya tidak flat…

Untuk Dapurpacu masih sama tidak ada perombakan sama sekali. Mereka hanya mengatur ulang emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Untuk mesin motor 250 cc ini mengandalkan model SOHC 4 katup 2 silinder dengan ledakan tenaga diangka 24PS dan torsi 22Nm. Memang tidak istimewa apalagi bobot motor ini juga termasuk berat yakni 181 kg. Bandingkan dengan ninja, CBR ataupun R25 yang bermain di angka 164 hingga 172kg. Tidak berlebihan karena mesin yang digunakan pada Suzuki GSX250R ini adalah mesin lawas dari Inazuma. Jadi kalau ada yang bertanya…inikah sang pembunuh ?? oraaa pakdee…lawong standart wae 😂…

Last….selain warna tersebut Suzuki juga tetap memasarkan warna hitam dengan kombinasi merah yang disebut sebagai diamond red metallic. Kemudian hitam kombinasi orange yang disebut Pearl nebra black. Dan yang terakhir adalah triton blueblack. Untuk harga ternyata juga tidak murah. Suzuki menjual warna biru di angka 614,900 yen atau setara dengan 65,2 jutaan… Sementara untuk warna lainnya adalah 602,800 atau setara dengan 63 jutaan. Motor ini akan dipasarkan untuk market Jepang serta Eropa dan memang tidak ada indikasi bakal masuk di Indonesia. Piye cak…Tertarik ora sampeyan ? (iwb)

Spec GSX250R 2023

Engine type: Water-cooled 4-stroke SOHC 2-valve parallel 2-cylinder
Total displacement: 248cc
Bore x Stroke: 53.5 x 55.2mm
Compression ratio: 11.5
Maximum power: 18kW (24PS) / 8000rpm
Maximum torque: 22N・m (2.2kgf・m) / 6500rpm
Fuel supply method: Fuel injection
Fuel tank capacity: 15L
Caster angle: 25°35′
Trail amount: 104mm
Transmission type: 6-speed return
Before and after brakes: Hydraulic single disc, hydraulic single disc
Tire size before and after: 110/80-17, 140/70-17

 

24 COMMENTS

  1. Rem depan double cylinder?
    Keren nya baddas beut kalau gini ini caranya bang lek

  2. Stang underyoke nya ketinggian. Bikin biker terlalu dangak. Paling kony_l si ninfi, jok pun direndahin. Biar gak bikin pegel katanya.
    Tapi dilihat jadi lucu. Kek ambles bikernya. Yaaagh…… maklumlah, motor buat dipajang

  3. Suzuki terkenal durability nya bray. Power gak diragukan laah. Dari Fufi hingga GSX1000 ngasepin sodara nya sendiri. Yaqni yaqni yaqni, H Y & K

  4. Ngebikin DOHC aja kuat n awet full power, apalagi ngebikinin SOHC 2 valves. So pasti jago laaa yahh. Ayo Suzuki Kamu Pasti Bisa !!!

  5. GSX 150 biru muda punyak tetangga gua lebih moge look bung. Ikut banggaaa klo doi lewat depan rumah. Suara muffler mirip fufi tetangga di kampung

  6. Ka kap kapan su su susuk Suzuki bi bi bibikin mo mo mo motor tetetelanjang?

Comments are closed.

Exit mobile version