Iwanbanaran.com – Caakkk… Mantan pembalap asal Spanyol sekaligus komentator MotoGP, Carlos Checa baru-baru menyoroti situasi Honda dan Marc Marquez cak. Doi menuturkan kemungkinan Marc sudah tidak percaya lagi pada pabrikan asal Jepang tersebut. Hal itu karena kegagalan honda dalam mengembangkan motornya beberapa tahun terakhir ini. Selain itu, Carlos meyakini dengan orang-orang yang sama, Honda tidak akan berhasil meningkatkan motornya….

“Honda tahu apa yang harus mereka lakukan, aku pikir dengan orang-orang yang sama tidak ada kemungkinan Marc Marquez menempatkan kepercayaannya pada Honda. Mereka telah meningkatkan motor dalam beberapa tahun terakhir dan tidak berhasil. Jelas ada beberapa kontrak yang harus dihormati. Sekarang, aku melihat lebih banyak masalah hukum daripada masalah teknis, dalam artian aku tidak percaya saat ini Marc Marquez memiliki kepercayaan itu, aku harap Honda berhasil memulihkannya meski akan dipulihkan berdasarkan fakta,” ujar Carlos Checa via motosan.

Lebih lanjut, Carlos Checa menjelaskan masalah kompleks yang diderita Honda yang bahkan mampu meruntuhkan kepercayaan pembalapnya…

iklan iwb

“Sekarang lihat semua faktanya, semua yang telah diputuskan telah merusak kepercayaan, telah merusak moral pembalap mana pun dan dalam situasi ini, sangat sulit untuk dapat berpikir bahwa pembalap percaya pada proyek Honda. Percaya pada pabrikan ini atau orang-orangnya akan dapat membuat perubahan besar. Aku tidak tahu apa yang Honda lakukan, masalah HRC sangat sulit, sangat hermetis dengan karakter motor yang harus diubah. Dalam situasi saat ini, hanya Marc Marquez yang bisa berkata ‘hei, di sini aku berdiri, aku ingin mengakhiri kontrak’,” tambahnya.

Sementara itu, Carlos Checa mengatakan kurangnya adaptasi Honda dalam menghadapi evolusi teknologi di MotoGP…

“Sejak dulu, Honda selalu memiliki Marc Marquez yang mampu menang dengan motornya dan memberikan ketenangan pikiran, karena dia mampu memperbaiki segalanya. Dan saat ini, situasi itu tidak ada lagi karena MotoGP telah berubah khususnya pada sektor teknologi. Motor telah berkembang pesat dan Marc tidak mampu melakukannya untuk menutupi perbedaan teknis dan sensasi Honda, aku pikir saat ini mereka jauh lebih buruk,” tutup Carlos Checa….(RA iwb)

17 COMMENTS

      • Sikap pilih kasih Honda yang sempat dirasakan pembalap 28 tahun itu bisa menambah keinginanya untuk segera minggat.

        Sebelumnya, Rins pernah secara terbuka mencurahkan kekecewaan dia ketika tidak mendapat jatah untuk ambil bagian dalam pengujian beberapa perangkat baru Honda dalam tes MotoGP tahun ini.

        Sebagai salah satu rider unggulan, Rins merasa tidak dianggap dan tidak diperlukan jasanya untuk pengembangan motor RC213V.

  1. Thailancung, sesembahan mesin perontok tuoang🤣
    Tulangnya abis di urut ke mak erot cak😂😂 biar gak mudah rontok

Comments are closed.