Iwanbanaran.com – Cakkk…ediann tenan Suzuki. Lhaa piyeee…pembalap Motogp Aprilia mantan rider Suzuki Aleix Espargaro mendapatkan rejeki nomplok dari Suzuki. Pabrikan Hamamatsu memberikan Motogp Bike GSX-RR 2016 secara gratis ke Aleix. Dooi mengaku cukup shock karena tidak pernah membayangkan itu terjadi. ” Aku betul-betul kaget, jelas ini menjadi hadiah yang paling berharga dalam hidupku….” serunya gembira luar biasaaa. Sik to…piyee kuwi ceritane ??

Mengintip sejarah masa lalu….Setelah empat musim sebagai pebalap satelit, Espargaro mendapat kesempatan besar ketika dia terpilih bersama Maverick Vinales menjadi squad Suzuki di MotoGP 2015. Pembalap bernomer 41 tsb finish keempat terbaik selama dua tahun bersama Suzuki. Setelah itu Suzuki ganti squad dengan Andrea Iannone dan Alex Rins. Vinales, yang meraih kemenangan MotoGP pertama nunggang GSX-RR, bergabung dengan Yamaha sementara Espargaro memulai hubungan panjang dengan Aprilia, membantu membawa proyek RS-GP dari belakang grid menjadi penantang gelar 2022….

Itulah kenapa Aleix sangat kaget ketika dikontak Suzuki. Pabrikan Hamamatsu berniat memberikan GSX-RR 2015 sebagai hadiah kepada Aleix. Motor ini diambil dari bekas markas Suzuki Eropa di Milan. Apa kata Aleix ??

iklan iwb

“Itu adalah salah satu hadiah yang sangat berharga sepanjang hidupku. Hadiah ini membuatku hampir menangis, merinding luar biasa. Orang bilang itu tidak mungkin, mereka tidak pernah memberi atau menjual motor MotoGP, tapi aku memiliki hubungan yang sangat baik dengan mereka (Suzuki). Awalnya memang mereka selalu berkata ‘tidak, tidak, tidak!”. Tetapi ketika mereka mundur [dari MotoGP] mereka menghubungiku dan memberi tahu bahwa aku dapat memiliki motor generasi awal, yang mana Maverick memenangkan balapan. Jadi itu adalah ucapan terima kasih Suzuki karena aku telah memulai proyek bersama mereka….

“ Jujur ketika pertama kali mereka memberi tahuku, aku pikir itu lelucon! Dan setelah 2,5 tahun kontrak berjalan serta pengurusan dokumen dengan Jepang yang cukup panjang….inilah GSX-RR #41 2016 yang akan aku pajang di samping Apriliaku. Aku ucapkan terima kasih kepada pemimpin proyek Suzuki Shinichi Sahara, Davide Brivio plus manajemen senior di Suzuki Motor di Jepang.!..” serunya. Yang menarik cak…saat doi coba nongkrong diatas mesin GSX-RR 2016…doi menegaskan betapa kecil dan sempitnya layar dan fairing dibandingkan dengan motor ‘aero’ saat ini…

Ini Seperti diatas mesin Kalex Moto2. Sungguh luar biasa betapa mereka telah berevolusi… Tapi GSX-RR ini masih terlihat sangat cantik. Suzuki adalah pabrikan pertama yang mempercayaiku, mereka mengubah hidupku dan kehidupan keluargaku selamanya. Berkat [mendapatkan kesempatan itu] aku bisa ke Aprilia, memenangkan balapan dan podium. Jadi bagiku motor ini sangat istimewa….” tutup ALeix. Ediann cakk…rejeki nomplok kuwii !! (iwb)

7 COMMENTS

Comments are closed.