Iwanbanaran.com – Cakkk…Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) sukses memenangkan balapan di Grand Prix ke-1000 yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis. Bezzecchi tidak menyangka jika dirinya bisa menjadi pemenang setelah berjuang diluar lima besar pada awal balapan….

Nama Marco Bezzecchi sebelumnya tidak masuk dalam favorit untuk menang di depan publik Prancis cakkk, yups ini karena Bezzecchi sedikit kesulitan di sepanjang akhir pekan. Ia butuh beberapa lap untuk menemukan perasaannya dengan motor juga butuh waktu untuk menemukan kecepatannya di lap-lap awal.

Bezzecchi memulai start dari posisi ketujuh, ia mencoba memulihkan beberapa posisi untuk menembus lima besar. Dengan crash yang terjadi antara Maverick Vinales (Aprlia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) sedikit mempermudah Bezzecchi untuk melaju kedepan. Bahkan di lap kelima, ia sudah berada di posisi ketiga cakk.

iklan iwb

Pembalap Italia tersebut kemudian mencetak fastest lap dan membidik posisi kedua dari Marc Marquez (Repsol Honda Team), tidak lama setelah itu ia berhasil mengatasi Marc dan tujuan selanjutnya adalah mengejar Jack Miller (Redbull KTM Factory Racing).

Lap kesepuluh, Bezzecchi berhasil mengambil alih pimpinan balapan dan tanpa berlama-lama ia langsung tancap gass untuk kabur dan membuat gap dengan posisi kedua. Murid Valentino Rossi tersebut tanpa halangan di depan semakin ngacir tak tersentuh siapapun, hingga bendera finish berkibar doi sukses menjadi pemenang dan unggul 4,2 detik dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang finis di posisi kedua.

Bezzecchi mengatakan jika dirinya menjalani hari yang luar biasa dan tidak mengira bahwa ia akan memenangkan balapan di Grand Prix yang penuh sejarah tersebut.

“Merupakan hari yang luar biasa bagiku. Jujur ​​pagi ini aku tidak menyangka akan menjalani balapan seperti itu. Tetapi sejak kemarin (Sabtu) Aku merasa nyaman dengan motor dan aku tahu dengan start yang bagus maka aku bisa membuat sesuatu yang lebih, aku jelas tidak mengharapkan kemenangan ini sebelumnya dan aku hanya ingin menjalani balapan yang bagus,” ucap Bezzecchi kepada GPOne.

“Hari ini aku melihat bahwa aku lebih cepat dari pembalap lain yang ada di depan, Aku sedikit takut dengan suhu ban depan karena dengan ban depan ini (soft) akuvharus membatasi gaya berkendaraku. Kemudian aku memimpin balapan dan bisa mendapatkan kecepatan yang baik, aku merasa sangat baik dengan motor dan bisa ‘melarikan diri’. Aku sangat senang atas kemenangan ini dan untuk semua penggemar yang ada di sini hari ini,” tutup Bezzecchi dengan penuh kebahagiaan….(CB iwb)

3 COMMENTS

Comments are closed.