Iwanbanaran.com – Cakkk…seperti yang sampeyan semua tahu Luca Marini protes berat atas tidak tegasnya Steward karena tidak memberikan penalty Binder. Menurutnya manuver Binder yang sempat nyenggol dan membuatnya drop seharusnya mendapatkan penalty. Termasuk manuver Marc yang juga sempat kontak dengan Pecco. Dan dilalah cak….atas protes tsb Marc justru menyebut secara tidak langsung pembalap sekarang cengeng. Senggolan dikit protes dan inilah yang membuat tontonan Motogp membosankan. ” Inilah Motogp …” serunya. Waahh ikiii….

Seperti yang sampeyan ketahui Luca Marini protes berat atas tidak tegasnya Steward karena tidak memberikan penalty Binder. Termasuk manuver Marc kepada Pecco yang seharusnya mendapatkan hukuman…

“Aku benar-benar marah dengan keputusan FIM Steward. Kemarin kita membicarakan segalanya. Mereka mengatakan bahwa penalti Pecco di Jerez adalah benar. Mengapa mereka tidak menerapkan aturan dengan cara yang sama di Le Mans? Binder menyentuhku hingga keluar trek. Marquez menyentuh Pecco saat melewatinya. Sekali lagi tidak ada konsistensi. Tak satu pun dari keduanya harus menyerahkan posisi. Tidak ada garis konstan dalam keputusan…

iklan iwb

” Ini benar-benar aneh. Di akhir sesi, aku bertanya pada Komisi Keselamatan pada hari Jumat. Apa yang terjadi jika seorang pembalap mendapatkan posisi setelah bersentuhan. Jelas dikatakan bahwa harus ada perubahan posisi. Sabtu kemarin sudah jelas terlihat dari kasus seperti itu. Dan ini membuatku marah,” ujar Luca Marini via speedweek….

Nah….ternyata Marc merespon protes Luca tersebut. Menurut Marc akan sangat bodoh jika harus mempermasalahkan hal itu. Karena seluruh manuver yang terjadi adalah racing accident kecuali dirinya dan Olivier saat Portimao. Marc seperti tidak langsung menyebut pembalap sekarang “cengeng”…..

Bagiku situasinya jelas, kita harus berhenti berbicara tentang insiden balap semacam ini. Ini bodoh bagiku. Menurutku dengan Steward datang ke Komisi Keamanan sudah bagus dan kami sangat menghargainya. Kami ada di sana, 15 pembalap, dan setiap orang memiliki pendapatnya sendiri. Pendapatku, dan aku katakan kepada mereka, bahwa  semua yang terjadi tahun ini adalah racing accident, kecuali insidenku [dengan Oliveira] yang harus dihukum. Karena aku melakukakan kesalahan besar. Selebihnya adalah insiden balap. Inilah MotoGP…..

“ Ya…Ini MotoGP terkadang kalian saling kontak kecil, seperti hari ini dan menurutku ini normal. Terkadang kalian tidak bisa menghindarinya. Kadang-kadang bahkan pembalap di luar (racing line) tidak mau menyerahkan [tempat] padahal kamu memiliki ruang dari dalam. Kecuali memang kalian melakukan kesalahan besar seperti yang aku lakukan di Portimão, itu harus dihukum. Tapi selebihnya, para penonton suka melihat duel semacam ini. Jadi bagiku, semua sudah jelas. Ini adalah tahun ke-11 ku di MotoGP. Dan ketika aku memulai di MotoGP dulu, tentu saja kalian harus siap untuk duel. Dan kontak seperti sudah terjadi sejak masa lalu, sekarang dan aku pikir dimasa depan. Jadi stop berbicara masalah ini...” seru Marc….

Yang asyik cak….Pecco setuju dengan pernyataan Marc. Walau sempat kesel…namun menurutnya manuver Marc adalah normal….

“Ketika ada kontak, kalian bisa kesal [pada saat itu] karena adrenalin dan ketegangan, tapi bagiku, pertarungan seperti ini normal. Aku setuju Kami harus tetap seperti ini [tanpa penalti] dan tidak seperti dua pekan lalu ketika untuk overtake dengan manuver yang sama, aku dikenakan penalty. Kami harus diizinkan untuk [race] seperti itu dan tidak takut dengan ancaman penalti…” tutup Pecco. Nahhh…piyee cakk menurut sampeyan, yesss opini Marc Pecco opo oraaa ikii ?? (iwb)

9 COMMENTS

  1. VR46 raja menyentuh dan menggiring pembalap lain keluar racing line… Biaggi, Gibernau, Pedrosa, Stoner, Lorenzo hingga Marquez pernah merasakannya..

  2. Rider motogp sekarang cuman Marq yg bisa menghibur penonton dan fans, skill nya dikerahkan semua. Gk kyk yg lain lebih mengandalkan elektronik dan aksesoris motor..

    Hormat ane haturkan kpd Marc.. Walaupun bukan fans Hondut

Comments are closed.