Iwanbanaran.com – Cakkk…Sprint Race MotoGP Le Mans, Prancis dimenangkan oleh Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) Melengkapi podium….

Dominasi pabrikan Eropa di sepanjang akhir pekan sangat luar biasa kang bro. Yupss KTM menyapu bersih hari pertama dengan Jack Miller (Redbull KTM Factory Racing) pada Practice 1 dan Practice 2.

Sementara itu, Aprilia membuka sesi hari kedua dengan menempati posisi teratas dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang menguasai Free Practice.

iklan iwb

Kemudian, Ducati menutup sesi Qualifying dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang sukses mencetak pole position di depan publik Prancis.

Hari ini sesi terakhir adalah Sprint Race cakkk, selain untuk menambah poin. Sprint tentunya juga berperan penting untuk mengetahui seberapa jauh kecepatan balap mereka yang nantinya akan diaplikasikan di Main Race besok cakkk.

Langsung wae pakdee. Sprint Race dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 13 Laps. Front row ditempati Francesco Bagnaia, Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team). Nah..Cuaca di Le Mans cukup cerah pada sore hari ini cakk..

Selepas lampu start padam, Francesco Bagnaia langsung memimpin disusul Jorge Martin, Jack Miller, Luca Marini dan Marc Marquez. Beberapa saat kemudian Marc Marquez rebut posisi empat dari Luca Marini.

12 Laps To Go, Francesco Bagnaia masih memimpin ditempel ketat Jorge Martin. Ditikungan ketujuh Jack Miller dlosor ketiga dibayang-bayangi Marc Marquez. Marc Marquez naik keposisi tiga dan mulai mengejar grup pertama.

11 Laps To Go, Brad Binder cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 31.605 detik. Doi kini membidik posisi ketiga dari Marc Marquez cakk. Luca Marini bertahan di posisi kelima.

10 Laps To Go, Jorge Martin rebut posisi pertama dari Francesco Bagnaia. Brad Binder tiada henti menekan Marc Marquez. Sementara itu Martin mulai mencoba menjauh dari kejaran Bagnaia. Keduanya saat ini terpaut 0.7 detik.

9 Laps To Go, Brad Binder rebut posisi kedua dari Francesco Bagnaia. Sementara itu Jorge Martin telah mencetak gap 1.5 detik dari Binder. Kini giliran Marc Marquez mengincar posisi ketiga dari Bagnaia.

8 Laps To Go, Marc Marquez sodok posisi ketiga. Francesco Bagnaia kemudian Merosot keposisi lima dan Luca Marini naik keposisi empat. Namun beberapa saat kemudian Bagnaia kembali rebut posisi empat dari Marini.

6 Laps To Go, Jorge Martin anteng di posisi pertama meninggalkan Brad Binder dengan gap 1.8 detik. Sementara itu Francesco Bagnaia membidik kembali posisi tiga dari Marc Marquez. Gap Binder dengan Marquez saat ini adalah 2 detik cakk.

4 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik keposisi ketiga setelah menyalip Marc Marquez ditikungan pertama. Disisi lain Jorge Martin memperlebar gap dengan Brad Binder. Sementara itu tuan rumah, Fabio Quartararo dlosor ditikungan 9. Rider Ok!

3 Laps To Go, Jorge Martin semakin anteng di depan. Brad Binder dan Francesco Bagnaia bertahan diposisi dua dan tiga. Tidak berlangsung lama Luca Marini rebut posisi empat dari Marc Marquez.

Last Lap, nampaknya sudah tidak ada perubahan posisi lagi di lima besar cakk. Gap antar pembalap semakin lebar meskipun Marc Maquez masih menempel Luca Marini.

Hingga finish, Jorge Martin keluar sebagai pemenang diikuti Brad Binder, Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marc Marquez, Johann Zarco, Marco Bezzecchi, Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Takaaki Nakagami yang melengkapi sepuluh besar….(CB iwb)

2023 FRENCH MOTOGP, LE MANS – SPRINT RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
2 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
3 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
4 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
5 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)
7 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
8 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
9 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)
12 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
13 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
15 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
16 Danilo Petrucci ITA Ducati Lenovo (GP23)
17 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Factory (RS-GP23)
18 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
19 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16)
20 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*
21 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

1 COMMENT

Comments are closed.