Iwanbanaran.com – Caakkk… Pol Espargaro (GASGAS Factory Team) crash pada MotoGP Portimao 2023 sehingga membuatnya cedera rahang cak. Dalam sebulan terakhir ini, doi menjalani pemulihan dan rehabilitasi murni agar bisa cepat kembali ke trek. Pemulihan tersebut ternyata membuat berat badannya turun hingga menyentuh angka 55 kg. Celakanya….dikabarkan Pol mengalami masalah dengan sarafnya…..waahh, apakah karir terancam ??

“Berat badanku turun 8 kg hingga 9 kg karena tidak bisa membuka rahang. Berat badanku saat ini 55 kg dan diminggu ini sudah bertambah karena aku sudah bisa makan. Aku mengalami patah rahang, bekas lukanya juga bisa dilihat. Tapi, Dr. Arcas telah melakukan pekerjaan dengan baik dan perlahan aku mulai pulih, sekrup ditanamkan dibagian rahang dan aku sudah bisa makan dengan normal, inilah yang paling aku syukuri. Selain itu, rahangku juga menyebabkan masalah telinga sehingga Dokter Conti mengoperasiku tepat setelah musim gugur di Portimao,” ujar Pol Espargaro via motosan.

Tidak hanya cedera pada rahang, Pol juga mengalami patah tulang leher dan bermasalah pada bagian sarafnya sehingga kekuatan ototnya menurun…

iklan iwb

“Aku juga mengalami patah tulang leher, mungkin ini yang membuatku semakin menderita. Aku mengalami masalah saraf, masalah saraf yang cukup signifikan di leherku yang turun ke tulang belikatku. Aku telah kehilangan kekuatan otot, itu karena pengaruh dari saraf yang bermasalah dan aku harus pulih dengan rehabilitasi, tapi itu tidak masalah. Aku akan bekerja sekeras mungkin untuk kembali secepat mungkin,” tambahnya.

Dengan banyaknya cedera yang diderita, Pol Espargaro mengalami kerugian yang membuatnya tidak bisa berlatih di atas sepeda motor. Dengan begitu, doi membutuhkan waktu lama untuk kembali ke trek meski saat ini, latihannya sudah kembali berjalan…

“Aku mengalami patah tulang rusuk tapi tidak terlalu sakit. Itulah sebabnya aku butuh waktu lama untuk kembali ke trek MotoGP. Dokter Fiolo sedang memeriksa semuanya, aku harus memakai korset setiap hari dan menjalani perintah medis. Jelas, aku tidak boleh menggunakan sepeda motor dan ini sangat merugikan. Tapi sekarang, sedikit demi sedikit aku kembali normal dan aku mulai berlatih, jadi itu kabar baik,” tutup Pol Espargaro. SO…apakah karir terancam ?

Sejauh ini tidak ada konfirmasi bahwa Espargaro bakal selesai karena karena dokter saat ini masih berusaha keras untuk mengembalikan seluruh kemampuannya Secepat mungkin. Jadi mari kita tunggu saja kabar selanjutnya…GWS Pol!! (iwb)