iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…seperti kinerja para tim steward sedang diuji. Karena hujan protes makin menjadi-jadi terhadap setiap keputusan mereka dalam mengawasi jalannya race. Yang terbaru adalah keputusan memberikan long lap penalty terhadap Fabio. Menurutnya ini adalah keputusan aneh. Fabio Quartararo heran di ganjar penalty…” Ini aneh..” !! serunya…

Jerez memang hasil yang buruk bagi Yamaha padahal pabrikan ini dari sejarahnya adalah raja Jerez. Namun apa mau dikata…Berawal dari start terburuk dalam karir MotoGP di urutan ke-16, Quartararo mencoba nyodok kedepan saat start. Tapi bencana terjadi saat masuk tikungan di mana Franco Morbidelli memicu crash multi-rider di Sprint Sabtu. Sementara Morbidelli selamat dan hanya memaksa Alex Marquez melebar…Quartararo kehabisan ruang antara Marco Bezzecchi dan Miguel Oliveira saat masuk ke hairpin….

Alhasil doi Kehilangan kontrol motornya setelah kontak dengan stang, Fabio kemudian crash dan menghantam Oliveira. Quartararo akhirnya tertatih-tatih, sementara Oliveira kembali ke paddock dengan ambulans dan kemudian didiagnosis mengalami dislokasi bahu kiri. Saat Fabio berjalan ke grid untuk restart, dan yang mengejutkan banyak orang, Steward FIM memberi Quartararo penalti Long Lap karena ‘berkendara tidak bertanggung jawab’. Disitulah Fabio nggak terima….

iklan iwb

“ Aku sedikit [memar]. Tapi tidak ada yang cedera. Jadi aku beruntung. Btw kejadiannya sangat cepat. Bezzecchi ada di depan aku berada di tengah. Dan aku tidak dapat menghindari kecelakaan, aku hanya mencoba mengerem dan berhenti, tetapi aku lalu menabrak. Aku tidak tahu siapa yang pertama – tetapi kemudian motor Miguel menyentuh koplingku dan aku menabrak motor Bezzecchi…

“ Aku tidak mencoba untuk menyalip, aku hanya mencoba untuk tetap berada dimotor dan bertahan di tikungan. Jadi jujur aku terkejut dengan penalty ini. Kami tidak melihat ada alasan kuat memberiku penalti karena aku hanya berusaha melakukan yang terbaik. Maio [Meregalli] dan Lin [Jarvis] pergi ke Race Direction untuk mendapatkan penjelasan. Namun [Tidak] tidak ada penjelasan yang jelas. Dari pihak kami, kami tidak melihat sesuatu yang aneh [yang aku lakukan] dan aku pikir jelas penalti tidak fair…..” serunya…

Selama tanya jawab hari Minggu, terungkap bahwa para pebalap MotoGP akan mengadakan pertemuan dengan FIM Steward selama putaran berikutnya di Le Mans, dengan mengklarifikasi ketidak konsistenan penalti….

“ Aku ingin mengatakan apa yang aku pikirkan! Kami hanya akan berdiskusi dan melihat bagaimana mungkin mengambil keputusan semacam ini…” keluh Fabio…..(iwb)

15 COMMENTS

      • Masih jauh buat mengejar level Sultan Hnd yang masih jadi penguasa…
        Kini Yahampasss makin terdiam dihantam pabrikan lain. Dan Fby menertawakan diri sendiri
        Mueeeehehehehhehehe 😂

  1. Balap rxking seruuuu. Balap motor tetetelanjang gak pakai fairing jubah

  2. Dorna pengen balapan yg “sopan” , hadeeuhhh… Mana ada balapan ky gitu, lama2 motogp memang ga menarik , imho..

  3. Ada 93 ma kagak, sama ajah…namanya balapan, crash udah jadi resiko…cookkkk tenaaann…po maneh iku 93 melu, ndak yo tambah longlonglong penalty…wawawwaassshhuuhhh….

Comments are closed.