Iwanbanaran.com – Cakkk…horaaa umum tenan kiiee Piaggio. Setelah produk mereka Vespa Laris manis…mereka juga makin agresif dengan mendirikan banyak dealer. Dan yang terbaru kini mereka kembali membuka dealer di Jawa Tengah tanda penetrasi produk mereka di tanah air makin bagus. Apa kelebihan dan seperti apa detilnya ? intip rilis resminya berikut ini…

PT Piaggio Indonesia selalu berupaya penuh untuk memenuhi komitmennya dalam meningkatkan pelayanannya terhadap pasar Indonesia, salah satunya melalui ekspansi pasar. Kali ini, jangkauan terhadap pelanggan diperluas di Jawa Tengah sebagai provinsi terpadat ke-3 di Indonesia, dengan membuka secara bersamaan dealer Premium Motoplex 4 Brands di Kota Semarang dan dealer Premium Motoplex 2 Brands di Kota Tegal. Pembukaan jaringan dealer Premium Motoplex terbaru untuk Piaggio Group brands: Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi, dilakukan bersama Kharisma Motor sebagai mitra distributor resminya. Selain menjawab tingginya pertumbuhan minat konsumen di Jawa Tengah terhadap merek-merek sepeda motor khas Italia di bawah naungan Piaggio Group, rangkaian pembukaan dealer resmi ini sekaligus melanjutkan sinergi kedua belah pihak setelah sukses mengelola rantai penjualan dan pelayanan di Yogyakarta.

“Sesuai dengan komitmen yang terus kami suarakan, PT Piaggio Indonesia hadir untuk terus ada, melayani dan bertumbuh bersama dengan market di Indonesia, termasuk di Jawa Tengah. Oleh karena itu, keputusan untuk membuka sekaligus Dealer Premium Motoplex 4 brands di Semarang serta Dealer Premium Motoplex 2 brands di Tegal merupakan hal yang harus dilakukan. Dengan demikian, semakin banyak pecinta brand kami yang dapat langsung melihat, merasakan dan terinspirasi dari produk dan layanan premium yang kami tawarkan. Kami sangat optimis bahwa usaha kami untuk memberikan kesempatan pengalaman berkendara premium ala Italia akan disambut oleh masyarakat pecinta gaya hidup di kedua kota tersebut,” ujar Ayu Hapsari, PR and Communications and BTL Manager PT Piaggio Indonesia.

iklan iwb

Menyambung optimisme tersebut, Disty Amarasakti, Direktur Operasional Kharisma Motor berujar bahwa kolaborasi lanjutan dengan PT Piaggio Indonesia merupakan bagian dari strategi dan komiment jangka panjang pihaknya, untuk menjadi distributor terdepan kendaraan roda dua premium khas Italia di area pemasaran Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. “Khususnya Jawa Tengah, sebagai penghasil Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar ke-4 di Indonesia, saya mengamati bahwa pesatnya laju ekonomi setempat berbanding lurus dengan semakin tingginya antusiasme pecinta otomotif di provinsi tersebut. Pembukaan kedua dealer Resmi 2 Brands dan Motoplex 4 Brands, masing-masing di Tegal dan Semarang, mempertegas komitmen kami untuk mengakomodir besarnya demand untuk merasakan langsung sensasi berkendara khas Italia yang tiada tandingan,” jelasnya.

Di Semarang, Ibukota Jawa Tengah, dealer Premium Motoplex 4 Brands pertama hadir menempati lahan seluas 525-meter persegi di Jalan Kompol Maksum 314C, Peterongan, Semarang Selatan. Lokasi ini berada di tengah-tengah kawasan komersial utama Kota Lumpia, dan tak jauh dari pusat kota, sehingga menjadikannya sangat strategis untuk dituju dari berbagai penjuru kota. Selain menghadirkan layanan premium otomotif 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) yang terintegrasi dalam satu atap, dealer ini juga mengusung konsep Motoplex yang menawarkan pengalaman lebih personal bagi pelanggan dalam membeli atau merawat motor premium khas Italia pilihannya. Beragam suku cadang, aksesoris, serta merchandiseorisinil dari keempat brand di bawah naungan PT Piaggio Indonesia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi tersedia di dealer ini. Beberapa produk andalan terbaru yang diluncurkan di tahun ini juga dapat ditemukan pada dealer ini.

Sedangkan, dealer Premium Motoplex 2 Brands di Tegal, yang merupakan kota dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi kedua di Jawa Tengah setelah Surakarta, kerjasama PT Piaggio Indonesia dan Kharisma Motor membangunnya di atas lahan seluas 350-meter persegi, yang beralamat di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 55, Kemandungan, Kota Tegal. Berada di salah satu kawasan komersial utama di kota yang berjuluk Kota Bahari tersebut, dealer ini hadir membawa standar tinggi pada layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) untuk berbagai model sepeda motor merek Vespa dan Piaggio. Dealer yang dilengkapi bengkel berukuran spacious ini juga menyediakan aksesori dan suku cadang asli untuk kedua merek terkait, yang pelayanannya ditangani langsung oleh personel berkualifikasi tinggi.

Melengkapi semarak pembukaan dua dealer Premium Motoplex di Semarang dan Tegal, Kharisma Motors sebagai mitra distributor resmi setempat menawarkan dua promo spesial. Pertama adalah Free Oli Mesin serta potongan 10% jasa dan suku cadang untuk merek Piaggio dan Vespa di kedua dealer Premium Motoplex, yang mana berlaku untuk 200 kendaraan pertama dari kedua merek tersebut pada periode 20 Desember 2022 hingga 19 Januari 2023. Sementara di periode yang sama, pelanggan Aprilia dan Moto Guzzi berpeluang mendapat free check-ups dan free pads khusus di dealer Premium Motoplex 4 Brands Semarang. Promo ini khusus ditujukan untuk semua sepeda motor dari kedua merek tersebut yang diproduksi di atas tahun 2011.

“Melalui visi yang sejalan dengan Kharisma Motors, hadirnya dealer Premium Motoplex 4 Brands di Semarang dan dealer Premium Motoplex 2 Brands di Tegal, menjadi bukti akan komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan produk serta layanan bagi pelanggan, tetapi juga menjadi bukti perkembangan jalinan mitra kami yang sebelumnya telah sukses membuka jaringan dealer resmi di berbagai kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui kerja sama yang semakin kuat ini, diharapkan kami dapat semakin memperoleh pencapaian yang baik di kedua provinsi terkait,” tukas Ayu Hapsari optimis.

Pembukaan jaringan dealer resmi Piaggio Group di Semarang dan Tegal oleh Kharisma Motor pun menjadi lebih istimewa dengan kehadiran unit terbaru Vespa Batik Special Edition. Dalam tampilan desain Vespa Batik, tersemat corak batik tradisional Jawa Tengah, yakni pola Kawung – simbol dari kepemimpinan dan kebiijaksanaan, sebagai satu dari tujuh pola batik tradisional Indonesia yang mewakili warisan kekayaan budaya Indonesia. Dengan kehadiran salah satu motif tradisional Jawa Tengah, PT Piaggio Indonesia yakin pecinta otomotif di area ini, terutama Semarang dan Tegal dapat merasakan relevansi dan kedekatan yang lebih dengan salah satu merk ikonik PT Piaggio Indonesia, yakni Vespa.

Pola batik pada Vespa Batik Special Edition merupakan adaptasi dari pola tradisional “Tambal Jagad”. Pola ini memiliki makna filosofis yang mendalam dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional, yang terinspirasi oleh beragam latar belakang dan budaya, mewakili Indonesia sebagai negara kepulauan. Desain motif batik yang melekat pada Vespa Batik menampilkan perpaduan 7 motif tradisional yang melambangkan keragaman budaya dari Sabang sampai Merauke, yang mewakili luas wilayah Indonesia dari Barat ke Timur. Serta, memilii makna filosofis yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercermin pada Vespa atau pengharapan seperti: simbol pesona dan kharisma; simbol akan penghormatan kepada leluhur; dan simbol kekuatan dan umur panjang; perlindungan dan kegigihan; keseimbangan hidup dan simbol kemakmuran dan sumber kehidupan….(PT Piaggio PR)