iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) meyakini bahwa Marc Marquez akan lebih kuat pada MotoGP 2023 nanti cak. Doi yakin karena kondisi fisik Marc yang sudah fit 100 persen setelah operasi keempat. Pecco juga berujar yang akan menjadi penghalangnya adalah motor Honda yang tidak kompetitif. Selain itu, doi menentang Honda yang mengatakan bahwa Ducati juara karena memiliki motor terbaik…

“Marc Marquez telah kembali dengan kondisi fisiknya yang prima. Setelah operasi terakhir, dia sudah fit 100 persen. Yang akan jadi penghalang hanya pada motornya. Kami akan melihat pekerjaan apa yang dilakukan Honda selama musim dingin. Márquez juga mengatakan bahwa Quartararo kalah melawan motor terbaik. Artinya, dia mulai melancarkan serangan psikologis. Aku tidak punya masalah dengan itu. Mereka (Honda) telah mengatakan sepanjang tahun bahwa kami menang karena memiliki motor terbaik. Tapi pada akhirnya, hanya motor milikku yang menang,” ujar Francesco Bagnaia via motosan.

Untuk persiapan MotoGP 2023, Pecco 100 persen percaya dengan para insinyur Ducati yang mengembangkan motornya. Selain itu, ia meyakini timnya akan menjadi sorotan mengingat kedatangan Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati… “Motor di tes Valencia cukup bagus, di Malaysia kita akan lihat apa yang akan aku dapatkan. Aku sangat percaya pada pekerjaan para insinyur Ducati. Aku tahu bahwa kesalahan yang dibuat tahun lalu tidak akan dilakukan lagi. Tidak perlu revolusi, jadi aku sangat tenang. Mau tidak mau, dengan Bastianini akan ada rivalitas yang lebih besar. Tapi itu harus menjadi sesuatu untuk berjalan lebih cepat dan bekerja dengan baik. Enea dan aku akan menjadi tim yang paling disorot musim depan,” tambahnya.

iklan iwb

MotoGP 2023 akan digelar dalam 24 race cak, tentu ini akan menjadi musim terpanjang bagi para rider MotoGP. Namun Pecco mengaku tertantang dan siap menghadapi MotoGP 2023… “Tak satupun dari kita yang tahu bagaimana kejuaraan MotoGP akan berubah. Aku pikir, kita akan mengetahuinya setelah beberapa race dimulai. Pada tingkat fisik, aku tidak berpikir itu akan banyak berubah. Tantangannya mungkin lebih pada level mental, tapi aku siap. Tanpa diragukan lagi, MotoGP 2023 akan menjadi musim yang sulit, karena begitu banyak balapan. Menurutku, idealnya race digelar antara 18 dan 20 balapan. Tapi, itu akan menjadi tantangan tersendiri, tidak hanya bagi kami, tetapi juga di tingkat logistik,” tutup Francesco Bagnaia….(RA iwb)