iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda Filipina baru saja merilis motor versi terbarunya dengan label Click 125 versi 2023 . Motor ini hadir dengan balutan warna baru yang lebih keren cak. Perlu diketahui, Honda Click 125 versi 2023 adalah kembaran Vario 125, mengingat Honda Filipina mendatangkannya langsung dari tanah air. Meski begitu, motor ini memiki perbedaan dari pelaburan warnanya. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Menilik desainnya tentu sama dengan Vario 125 yang sudah lebih dulu mengaspal di tanah air. Honda Click 125 versi 2023 tampil dengan desain lebih tajam dengan bodywork yang lebih tebal. Pada area depannya terlihat agresif berkat penyematan dual LED headlamp berdesai lancip. Selain itu, motor ini terkesan lebih fresh dengan warna dan striping baru. Fitur yang disematkan pun sama seperti Vario 125 diantaranya, USB socket charger, sistem pengereman wavy disc brake yang dipadukan dengan Combi Brake System (CBS), hingga panel speedometer digital.

Sementara itu, sektor mesinnya tetap sama dengan versi indonesia cak. Honda Click 125 versi 2023 dibekali mesin 4 stroke single silinder SOHC 2 valve berkubikasi 124,8cc dengan sistem pendinginan cairan. Berkat mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,1 PS (8,2 kW) di 8.500 rpm dan torsi maksimal di angka 10,8 Nm (1,1 kgf.m) di 5.000 rpm. Perlu diingat, Honda tetap mempertahankan konfigurasi mesin sebelumnya sehingga motor ini belum mengadopsi mesin terbaru eSP+. Berbeda dengan versi tanah air, Honda Click 125 versi 2023 tidak mengadopsi smart key system dan pada tebeng depannya tidak menganut bracket plat nomor.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya sendiri cak, Honda Click 125 versi 2023 dijual untuk di market Filipina dalam keadaan off the road, dengan banderol 80,900 Peso Filipina atau jika dirupiahkan sekitar 22 jutaan. Banderol tersebut tidak berbeda jauh dengan versi tanah air kangbro. Menariknya, Honda Click 125 versi 2023 hadir dengan 5 opsi warna diantaranya, Crimson Red (warna merah dengan striping putih abu), Pearl Sylvestris Gray (kombinasi warna abu-abu dan list kuning), Stellar Blue Metallic (kombinasi warna biru dan list putih), Pearl Arctic White (kombinasi putih dengan striping orange), dan Obsidian Black Metallic (warna hitam yang dikombinasikan dengan striping orange). Artinya yang berbeda dengan tanah air hanya striping, warna dan penamaan…selebihnya sami mawon…(RA iwb)