Iwanbanaran.com – Cakkkk…ediannn njaran bin kenthirrrr tenannn !! IWB kali ini harus acungin jempol tangan dan driji kaki pakdeeee….asliiii iki juozz gandozz tenan ! lhaa piyeee…Yamaha sukses bikin geger karena baru saja meluncurkan sebuah skutik yang desainnya sangarrrrr tenan bak muka alien. Namanya adalah Yamaha Augur 155 VVA, sebuah skutik dengan desain out of the box namun dibekali segudang fitur yang membuat IWB tepuk batuk. Sebut saja sensor cahaya, Yamaha Adjustable color temperatur yang bisa membuat cahaya putih jadi kuning dan yang ketiga adalah speedo TFT color auto Day and nite. Seperti apa sosoknya ? simak detilnya dibawah ini…

Yamaha Taiwan membikin gebrakan dengan meluncurkan sebuah generasi produk matic 155cc yang bikin kita terperangah cak. Tidak berlebihan karena skutik ini melompat dari desain biasanya. Mengadopsi muka ala alien dan dikembangkan dengan basis Yamaha Force 2.0….. sampeyan akan menemukan garis muka ala ujung anak panah. Shape menyiku tajam dengan tarikan-tarikan yang membuat IWB tepuk bathuk. Gokilll ikiii…lhaa piyeee….

Shape DLR tipis tersebut ditarik semi horizontal dan vertikal, kemudian dibagian centernya nongol lampu projie. Nahhh iki yang sangat menarik dan IWB harus akui sebuah gebrakan luar biasa sebab Yamaha menjejali lampu projie dua buah bertumpuk yang memiliki fungsi berbeda. Untuk projie atas berfungsi sebagai lampu utama sedang bawahnya adalah untuk lampu YLLA alias Yamaha Lean Light Assist. Sik-sik maksude piyee ikii ?

iklan iwb

Jadi cak Yamaha menjejali sensor khusus pada lampu projie bawah dimana ketika mereka mendeteksi pada kemiringan tertentu maka secara otomatis lampu akan menyala. Sistem jadi mirip kayak mobil-mobil Eropa yang mencangkokkan auto steering follow light dimana lampu akan mengikuti arah putaran stir, sedang pada Yamaha Augur ini menggunakan sistem berbeda yakni sudut kemiringan. Kuwi tokk ?

Oraaa cak, Yamaha Augur 155 VVA ini juga sudah dibekali Y-AU alias Yamaha Adjustable color temperatur. Ikiiii yang sebenarnya kita tunggu karena lampu LED identik warna putih dan ternyata Yamaha berpikir bahwa lampu nyala kuning masih dibutuhkan ketika hujan deras atau kabut tebal. So…sampeyan tinggal geser tuas maka nyala lampu projie akan berubah kuning dari sebelumnya putih. Keren tenan !! Itu hanya beberapa contoh kelebihan karena detil fiturnya berlimpah tenan. Simak rangkumannya dibawah ini..

  1. Speedometer berukuran 4,3 inch full color TFT auto day and nite
  2. Y-connect TWN mirroring HP
  3. Peta navigasi mirip dengan X-Max (mirroring HP)
  4. Smart key
  5. Traction control (TCS)
  6. Smartkey system
  7. Tire pressure (opsional)

Piyeee…juozz tenan oraaa. Kalau urusan mesin Yamaha Augur 155 VVA dibekali mesin identik dengan NMax yakni 155cc 4 katup dengan power mencapai 14,7ps. Hhmm…kok masih dibawah NMAX ternyata cak mengingat power NMAX diangka 15,3PS. Dari konfirmasi Yamaha Taiwan motor ini dijual diangka 118.000 TWD atau setara dengan 60 jutaan.  Ada 3 varian warna yang ditawarkan yakni matte grey, matte blue dan matte black. Nah…seperti apa detilnya ? intip foto-fotonya dibawah ini. Yamaha Augur 155 VVA ?? garang parahhh !! (iwb)

Spek Augur


Tipe mesin SOHC 4V satu silinder empat langkah berpendingin radiator


Diameter x langkah 58,0 x 58,7 mm


Kubikasi 155 cc


Tenaga maksimum 14,7 PS @ 8.000 rpm


Torsi Maksimum 1,41kg-m @ 6.500rpm


Transmisi mode gearbox CVT


Suspensi Depan Teleskopik


Suspensi Belakang dual shock Preload Dapat Disesuaikan


Rem depan cakram 267mm, kaliper piston ganda ABS


Rem belakang cakram 230mm, kaliper piston tunggal, ABS


Tinggi jok 815mm


Roda depan 120/70-13 M/C 53P


Roda Belakang 130/70-13 M/C 57P


Jarak sumbu roda 1.340mm


Berat kendaraan 132kg

1 COMMENT

Comments are closed.