iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….HRC secara resmi memperkenalkan motor 4 tak 2 silinder terkencang didunia yakni CBR250RR versi balap. Motor ini sudah dibekali dengan elektronik yang lebih advance dan melengserkan beberapa hal yang tidak diperlukan seperti HSTC misalnya. Dibangun dengan hanya fokus untuk Power dan kekuatan menikung, CBR250RR versi balap ini ternyata memang sangarrrrr tenan. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini….

HRC mengembangkan Honda “CBR250RR race Bike” dari “CBR250RR” spesifikasi jalan raya. Dari informasi yang IWB kumpulkan…CBR250RR versi Race memang sedikit berbeda dibandingkan dengan versi jalan raya. Yang paling kentara adalah konfirmasi dihilangkannya fitur traksi kontrol (HSTC) yang tidak diperlukan diatas trek. Pokoknya HRC hanya fokus untuk meningkatkan power….

Selain itu, ECU dan pipa knalpot juga diracik khusus dengan mengail tenaga setinggi mungkin. Tidak jelas merk knalpot dan juga ECU yang digunakan namun biasanya mengikuti regulasi yang dipatok. Yang menarik pada CBR250RR Race Bike…Honda tetap mempertahankan quick shifter serta wire harness standart. Kalau kita intip area triple clamp kita juga tidak menemukan kunci kontak karena memang dilengserkan…

iklan iwb

Honda hanya mengandalkan engine Kill untuk memutus arus listrik buat ON atau off. Knalpot sendiri sangat panjang cak karena dari pengembangan knalpot model panjang akan mendapatkan power yang lebih merata dari low, middle hingga high RPM. Jadi jangan heran rarta-rata team menggunakan knalpot model ini. Dan satu hal yang menggembirakan HRC berencana akan menjual CBR250RR race Bike dan mulai distribusi pada bulan Maret 2023…

Last…tidak tergali berapa HRC menjual CBR250RR race Bike yang pasti motor ini akan digunakan diajang balap 250cc baik One Make Race ataupun HRC CBR250RR Dream Cup. Dari prediksi sementara power CBR250RR race Bike ini melonjak dan tembus diangka 55PS kendati akurasi angka power ini belum bisa dipegang. So…CBR250RR race Bike version ? asli sangarr banget cak….piye menurut sampeyan ? (iwb)