iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 1 World Superbike Phillip Island, Australia hari ini akhirnya dimenangkan oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha With Brixx WorldSBK) dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) melengkapi podium….

Juara Dunia World Superbike musim 2022 telah dikunci Alvaro Bautista pada Race 2 Mandalika. Sementara itu perebutan runner up dalam klasemen akhir masih berlangsung antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, keduanya kini terpaut 37 poin. Sedangkan masih ada 62 poin maksimal untuk di perebutan akhir pekan ini cakkk.

Di sepanjang akhir pekan, Kawasaki telah menunjukkan kecepatannya lewat Jonathan Rea Yang menyapu bersih sesi Free Practice 1 hingga Free Practice 3. Namun dominasi Kawasaki berhasil dipatahkan oleh Alvaro Bautista yang keluar sebagai pole position pada sesi Superpole Race.

iklan iwb

Lanjut cakkk, Race 1 dimulai pukul 16.00 Waktu setempat dan berlangsung selama 22 Laps dengan kondisi wet pasca sebelumnya diguyur hujan sejak siang hari. Front Row ditempati Alvaro Bautista, Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Selepas start, Alvaro Bautista langsung memimpin disusul Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Andrea Locatelli dan Alex Lowes. Beberapa saat kemudian Alex Lowes naik keposisi empat. Selang sesaat, Phillip Oettl crash namun ia kembali melanjutkan balapan.

21 Laps To Go, Alvaro Bautista masih memimpin disusul Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Alex Lowes dan Andrea Locatelli. Beberapa saat kemudian Axel Bassani rebut posisi lima dari Locatelli. Sementara itu Philipp Oettl memilih kembali ke pit setelah crash

20 Laps To Go, Alex Lowes cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 44.169 detik. Tidak berlangsung lama Jonathan Rea rebut posisi dua dari Toprak Razgatlioglu. Selang sesaat Jonathan Rea naik keposisi pertama menggusur Alvaro Bautista.

19 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 43.079 detik. Battle grup terdepan terus berlanjut. Toprak Razgatlioglu ambil alih posisi kedua dari Alvaro Bautista. Beberapa saat kemudian giliran Alex Lowes naik keposisi tiga menggeser Alvaro Bautista.

18 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin dan ditempel ketat oleh Toprak Razgatlioglu. Sementara itu Alvaro Bautista rebut kembali posisi tiga dari Alex Lowes. Hanya beberapa saat, Lowes kembali keposisi tiga pasca menggusur Bautista cakkk.

17 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 Menit 43.014 detik dan ia langsung merebut pimpinan balapan dari Jonathan Rea. Alex Lowes bertahan diposisi ketiga disusul Avaro Buatista dan Axel Bassani.

16 Laps To Go, Alvaro Bautista cetak fatest lap dengan catatan waktu 1 menit 42.785 detik dan ia kembali membidik posisi tiga dari Alex Lowes. Beberapa saat kemudian Jonathan Rea kembali memimpin balapan. Dan tidak berlangsung lama Alex Lowes rebut posisi dua dari Toprak Razgatlioglu.

15 Laps To Go, Alex Lowes cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 42.722 detik. Ia langsung merebut posisi pertama dari Jonathan Rea. Perebutan posisi pertama makin rapat cakkk dimana empat pembalap kini hanya terpisahkan 0.7 detik saja.

14 Laps To Go, Alex Lowes kembali cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.728 detik dan doi sedikit membuat ga dengan Jonathan Rea menjadi 0.5 detik. Sementara itu Alvaro Bautista mulai membidik posisi tiga dari Toprak Razgatlioglu.

13 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 41.052 detik. Disisi lain Alvaro Bautista berhasil merebut posisi tiga dari Toprak Razgatlioglu. Sementara itu para pembalap mulai masuk pit untuk mengganti ban ke slick. Seruuu..

12 Laps To Go, Alex Lowes memimpin dengan gap 1.9 dari Alvaro Bautista. Sementara itu Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea masuk ke pit mengganti ban slick. Hal yang cukup jarang kita jumpai di World Superbike cakkk.

11 Laps To Go, Alex Lowes belum masuk ke pit. Ia masih memimpin balapan diikuti Scott Redding, Kyle Smith dan Oliver Konig. Sementara itu Alvaro Bautista mulai masuk ke pit. Acakk tenan posisinya saiki cakkk. Scott Redding memimpin balapan pasca Alex Lowes masuk pit.

8 Laps To Go, Jonathan Rea memimpin balapan pasca menyalip Kyle Smith dan Scott Redding masuk ke pit. Edan Smith masih bertahan dengan ban wet cakk. Sementara itu Toprak Razgatlioglu mulai mendekati Smith.

7 Laps To Go, Jonathan Rea kian ngacir dengan gap 5 detik dari Kyle Smith. Tidak berlangsung lama Toprak Razgatlioglu langsung menggusur Smith untuk posisi kedua. Diikuti Alex Lowes, Alvaro Bautista dan Andrea Locatelli yang melibas Smith dengan mudah.

5 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Alvaro Bautista dan Andrea Locatelli. Battle perebutan posisi tiga semakin panas. Ketiga pembalap dipisahkan gap kurang dari satu detik.

3 Laps To Go, Jonathan Rea anteng di depan dengan gap 5.2 detik dari Toprak Razgatlioglu. Sementara itu Alex Lowes meninggalkan Andrea Locatelli yang berada diposisi keempat dengan gap 1.2 detik dan Alvaro Bautista kini berada diposisi kelima.

Last Lap, Jomathan Rea kian tak terkejar dan sudah unggul 5.9 detik dari Toprak Razgatlioglu. Begitu pula dengan Alex Lowes, Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista yang gapnya semakin melebar.

Hingga finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang disusul Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Andrea Locatelli , Alvaro Bautista, Garrett Gerloff, Axel Bassani, Xavi Vierge, Loris Baz dan Tetsuta Nagashima….(CB iwb)