Iwanbanaran.com – Cakkk..Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) merampungkan balapan terakhirnya bersama Suzuki dengan menempati posisi keenam. Mir mengucapkan salam perpisahan dengan Suzuki pasca bersama – sama selama 4 musim sejak debutnya pada tahun 2019 silam.

Kolaborasi antara Joan Mir dan Suzuki akhirnya usai pasca balapan penutup MotoGP musim 2022 Valencia. Yupss cakk, Mir memang tampil kurang maksimal musim ini Setelah Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP diakhir musim 2022.

Situasi semakin sukit ketika Mir Mengami cedera pada pergelangan kaki kanan yang ia dapatkan saat balapan di Redbull Ring, Austria yang memaksanya harus absen selama 4 seri. Di sepanjang musim 2022, Mir gagal mencetak podium dan prestasi terbaiknya adalah finish keempat pada GP Termas De Rio Hondo – Argentina, Austin – Amerika dan Catalunya, Barcelona.

iklan iwb

Disisi lain, Suzuki sangat istimewa bagi pembalap Spanyol tersebut karena ia berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2020, sekaligus mengakhiri paceklik gelar bagi pabrikan Hamamatsu sejak terakhir kali Kenny Roberts Jr mempersembahkan gelar pada tahun 2000 silam caakkk.

Selama membela Suzuki, Joan Mir telah mencetak 13 podium secara keseluruhan dan 1 diantaranya adalah kemenangan yang ia raih pada GP Eropa (Valencia) 2020. Mir mengucapkan terimakasih kepada Suzuki atas dukungan yang telah mereka dalam empat tahun terakhir.

“Aku senang dapat menyelesaikan balapan terakhirku dengan Suzuki, terutama setelah beberapa pekan yang sulit. Memenangkan gelar bersama Suzuki adalah sesuatu yang akanku simpan di hatiku untuk selamanya, kami telah bekerja tanpa henti selama bertahun-tahun bersama, tetapi pada tahun 2020 semuanya datang untuk kami dan itu sangat fantastis. Terima kasih kepada seluruh tim atas bantuan dan dukungan selama ini.” ucap Mir melaui Website resmi Suzuki.

Mir juga menambahkan kata – kata yang ia tulis lewat akun Instagram pribadinya dengan melampirkan 4 foto di balapan Valencia.

“Bendera finish pada balapan terakhir musim ini dan juga sejarah sukses di MotoGP. Aku tidak punya kata – kata untuk menggambarkan semua yang telah ku alami dan yang telah diberikan Suzuki beberapa tahun ini. Ini adalah tim pertamaku di MotoGP dan dengan mereka aku gelar pertamaku, membawa keluarga besar dan impianku menjadi kenyataan. Suzuki, Kalian akan selalu ada di hatiku,” tulis Mir sedih. Podo cak…melu sedih euy…(iwb)

 

3 COMMENTS

Comments are closed.