iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Aleix Espargaro (Aprilia Racing) harus merelakan peringkat ketiga klasemennya di gusur oleh Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) pasca DNF di balapan pamungkas Ricardo Tormo, Valencia. Apa penyebabnya???

Tampil dibalapan kandang dengan tekad bangkit dari keterpurukan pasca masa – masa sulit dalam beberapa balapan terakhir, Aleix Espargaro justru harus menerima kekecewaan mendalam setelah memiliki masalah pada RS-GP miliknya.

Cara menutup musim 2022 yang kurang baik dari Aleix, terlebih ia sedang berjuang untuk mempertahankan peringkat ketiga di kejuaraan. Masalah pada mesin membuat Aleix Espargaro harus kembali ke pit ketika balapan baru berjalan tiga lap.

iklan iwb

Doi nampak kecewa berat, terlebih ini bukan pertama kalinya ia mengalami masalah teknis, sebelum di Motegi ia harus mengganti motor sebelum start karena kesalahan mekaniknya.

Aleix sebenarnya berpeluang bersar mengamankan peringkat tiga klasemen caaakkk. Ia datang ke Valencia dengan keunggulan 1 poin dari Bastianini. Ia juga sedikit diuntungkan dengan start di depan Bastianini. Sayangnya peluang itu sirna ketika mesin RS-GP bermasalah yang membuat dirinya DNF untuk pertama kalinya di musim ini.

“Itu adalah masalah mesin. Aku belum tahu persis, bahkan aku tidak ingin tahu detailnya. Aku juga tidak peduli dengan apa yang terjadi pada mesin. Awalnya motor berhenti, kemudian di tiga lap pertama aku memutuskan kembali ke pit dan ini bukan pertama kali terjadi (sebelumnya pernah terjadi – namun tidak saat balapan),” tukas Aleix dengan kesal dikutip dari Crash.net

“Hari ini adalah waktu terburuk untuk hal seperti ini terjadi, karena aku berpikir jika sebenarnya aku memiliki kecepatan yang lebih baik dan itu cukup untuk memperebutkan tempat ketiga di kejuaraan, yang merupakan mimpi bagiku,”

Meski harus puas berada diperingkat keempat klasemen, ini merupakan capaian terbaik Aleix di sepanjang karirnya cakkk. Pembalap Spanyol tersebut mengaku bangga dengan hasil yang ia raih disepanjang musim 2022 setalah perjuangan yang luar biasa membangun RS-GP sejak tahun 2017 silam

Musim ini, Aleix Espargaro telah mencetak dua kali fastest lap, dua kali pole position, satu kemenangan dan enam podium secara keseluruhan. Hal yang belum pernah dicapai selama berkiprah di MotoGP.

“Aku bangga dengan apa yang kami capai tahun ini, dengan bagaimana kami dapat meningkat banyak. Tidak ada yang percaya jika tahun lalu aku bisa meraih podium dan aku bisa melakukannya,”

“Bahkan aku tidak berpikir siapa pun pembalap dari tahun lalu yang percaya bahwa jika aku bisa mencetak pole position, memenangkan balapan dengan banyak podium serta berjuang untuk gelar dan aku telah melakukannya juga musim ini,”

“Aku sangat bangga dengan caraku membalap selama musim ini. Aku selalu memberikan yang terbaik, aku tidak membuat kesalahan di sepanjang tahun, yang sangat sulit dengan 20 balapan ini dan aku tidak pernah crash di balapan,” tutup Espargaro….(CB iwb)

3 COMMENTS

  1. Antara apes atau teledor sekelas moto gp hitungannya banyak kesalahan ditim ini. Belum kesalahan yg dibuat Aleix sendiri yg selebrasi di last lap

Comments are closed.