Iwanbanaran.com – Caakkk… Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berpeluang besar untuk meraih titel MotoGP pada hari ini cak. Namun perjuangannya akan sedikit berat mengingat doi harus memulai balapan di grid kedelapan. Sementara rival terdekatnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) akan start keempat di grid Valencia. Pecco mengungkapkan bahwa motornya mengalami masalah khususnya pada bagian depan. Doi juga tidak bisa mengerem dengan keras untuk bisa maksimal saat memasuki tikungan?

?Ducati mengalami masalah di Valencia, tidak semuanya tapi hanya beberapa karena feeling bagian depan motor tidak begitu baik. Aku tidak bisa mengerem dengan keras untuk memasuki tikungan. Aku juga tidak merasakan grip sebanyak yang aku harapkan. Tapi tidak apa-apa, di akhir sesi latihan bebas dengan ban bekas kecepatannya cukup bagus. Tapi saat kami keluar dengan ban baru, aku tidak bisa melakukan apa yang dilakukan orang lain. Ada pembalap seperti Oliveira, Yamaha, Honda, yang dengan karet baru bisa melaju lebih cepat. Tapi kemudian ritmenya sangat mirip. Jadi mari kita lihat, itu tidak akan mudah, tetapi aku akan mencoba untuk membuat awal yang baik,? ujar Francesco Bagnaia via motosan.

Pada race nanti, doi mengaku tidak akan mengambil apapun dan akan melakukan yang terbaik untuk bisa meraih titel MotoGP? ?Aku pikir ini akan menjadi sesi yang paling mudah di akhir pekan. Karena pada akhirnya aku hanya akan memikirkan balapan dan aku tidak akan memikirkan hal lain seperti akhir-akhir ini. Memang benar perasaanku tidak 100% tetapi aku juga berpikir untuk tidak mengambil resiko apapun, tidak jatuh, dan tidak mengambil risiko dalam balapan. Aku hanya akan memikirkan balapan, untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

iklan iwb

Selain itu, Pecco mengaku merasakan tekanan jelang race terakhir MotoGP 2022? ?Aku hanya ingin mencoba berada di depan, yang merupakan hal terpenting untuk konsentrasi. Karena ketika kamu ingin memperjuangkan gelar kamu harus berada di sana. Tentu saja aku memperhatikan perasaanku, tapi tidak begitu banyak pada motor. Aku lebih tegang dari biasanya, tapi pada akhirnya kembali normal,? tutup Francesco Bagnaia….(RA iwb)