iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……Honda memang pada kondisi terpuruk karena mereka salah mendapatkan direction pasca Marc cedera selama dua tahun. Ditahun 2020 ketika Marc harus istirahat saat itu semua data dan masukan mendengarkan dari Pol Espargaro dan juga Alex Marquez. Namun fokus utama adalah masukan Pol yang dianggap berpengalaman. Dan ketika itu cak, kritikan cukup keras disuarakan Pol yang mengganggap RC213V lemah dibagian belakang. Traksi rear tire kurang dan inilah yang membuat Honda akhirnya merombak total karakter RC213V basis dari Marc. Dan tahukah sampeyan…setelah itu para pembalap HRC frustasi karena hasil tak kunjung nampak. Hingga kedatangan Marc ditahun ini membuat suasana berubah. ” Semua pembalap kami frustasi sebelum Marc datang…” seru bos Honda. Wah menarik kii…

Kedatangan Marc diakui Honda membuat suasana paddock kembali berdenyut. Namun mereka sadar betul bahwa hasil kemarin bukan karena motornya namun lebih kepada “Marc Marquez” effect. Honda sadar betul realitas aslinya. Sehingga secara gamblang bos HRC Alberto Puig mengatakan….

” Kami sadar hasil kualifikasi pada hari Sabtu Sepang ketika Marc M?rquez start diposisi tiga tersebut bukan hasil nyata. Itu adalah performa luar biasa dari Marc selama dua lap, tapi kami tahu bahwa itu bukan kecepatan asli kami. Kecepatan kami adalah apa yang dia tunjukkan pada hari Minggu. Kami tidak bisa berpura-pura memiliki ritme untuk mengejar kemenangan, kami berada di tempat yang bukan seharusnya berada….” seru Puig. Doi menambahkan via AS….

iklan iwb

?Kami tahu bahwa itu bukan hasil asli kami. Dan tentu saja kami tidak dapat mengharapkan pembalap melakukan segalanya dan memberikan kejutan seperti Australia. Selama ini kami hanya mengandalkan modifikasi, beberapa perubahan untuk mengambil langkah maju tapi itu tidak cukup. Akhir pekan di Malaysia memberi kita konfirmasi bahwa, di atas segalanya, dalam hal kekuatan, kami harus banyak berkembang. Insinyur sedang berpikir dan bekerja untuk memperbaikinya….

” Karena tanggung jawab tidak jatuh pada satu pembalap, faktanya hanya M?rquez yang dapat memainkan RC213V. Tidak mudah ketika kalian frustrasi….dan semua pembalap kami frustrasi sebelum kedatangan Marc. Kami tidak senang dengan hasil ini. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki Motor. Kami sadar kami tidak kompetitif dan harus berjuang memperbaikinya. Maka semuanya akan berubah….” serunya. Namun Puig yakin Valencia nanti Honda akan sedikit membaik dibandingkan Sepang…

??Valencia adalah trek yang berbeda. Motor kami tidak akan semenderita seperti di Malaysia. Karena disana tidak membutuhkan power terlalu besar. Trek ini sedikit lebih bersahabat dengan motor kami. Jelas Tujuan kami adalah membuat motor lebih kompetitif buat semua pembalap di tahun 2023. Perubahan sudah dimulai….dua pembalap baru sudah bergabung (Mir dan Rins). Di Jepang mereka sudah mencari solusi yang akan mengembalikan Honda ke puncak. Kita lihat saja…” tutup Puig…(iwb)

2 COMMENTS

Comments are closed.