Iwanbanaran.com – Cakkk…ediann tenan ora nanggung cak target Marquez kendati kondisi fisiknya masih belum 100 %. Marc merasa bahwa dia masih memiliki kemampuan untuk itu. Dan secara terbuka Marc mengatakan levelnya masih tinggi secara skill sehingga dengan dukungan penuh Honda target tahun depan adalah juara dunia kembali. ” Obsesiku adalah juara dunia kembali, itu targetku musim depan ! ” seru Marc. Wowww…

Seperti yang kita semua tahu…Marquez yang menjalani operasi bahu kanan keempatnya dan bisa tampil brilian saat kembali dengan meraih pole position di Motegi. Harus diakui Marc berhasil kembali ke Motogp dengan mulus, terlihat lebih nyaman dan lebih kencang meskipun mengakui masih ada kendala soal kurangnya kekuatan otot lengan kanannya. Itu belum termasuk Honda RC213V 2022 yang masih bermasalah….

Namun yang menarik kendati masih bermasalah….Marquez menegaskan sangat terobsesi untuk menang kembali….

iklan iwb

” Aku tahu apa yang aku capai sebelum cedera, tetapi sekarang aku tidak peduli. Aku akan memikirkan itu saat pensiun. Aku dan tim sangat gembira ketika kami melewati balapan. Bahkan melewati Q2-pun kita rayakan, Jika kita start di baris kedua atau ketiga tetap kita rayakan termasuk finish keempat sekalipun. Karena kami sadar kami tidak bisa berada di puncak sepanjang tahun. Kamu akan mengalami pasang surut. Banyak legenda di masa lalu juga mengalami cedera parah. Misalnya Mick Doohan….

?Tanpa cedera kaki, berapa banyak kejuaraan dunia yang akan Doohan [menangkan], kami tidak tahu. Tetapi pada akhirnya itu adalah garisnya dan apa yang dia telah lakukan luar biasa. Sekarang aku memiliki motivasi baru. Aku terobsesi untuk memenangkan kejuaraan lain …..dan itu bisa, bisa di masa depan….kita akan tahu nanti….” serunya. Marquez akui kembalinya race MotoGP lebih awal pada musim 2020 adalah ‘kesalahannya. Setelah cedera awal yang diderita, Marc kembali beraksi dengan sangat cepat. Sekali lagi kejadian ini di Jerez, hanya tiga hari setelah operasi. Dan seperti yang diduga…keputusan tersebut menimbulkan kerusakan…..

?Kami dulu memang kembali terlalu dini. Para dokter mengatakan tidak masalah dan kemudian aku memutuskan. Pada akhirnya, yang mengambil keputusan adalah pebalap jadi itu adalah kesalahanku. Itu adalah salah satu moment yang menampar karirku. Aku banyak berbicara dengan keluargaku dan orang-orang yang dekat denganku. Melewati semua ini, menjaga motivasi karena aku sangat suka balap. Gairahku terhadap motor lebih tinggi dari apa pun di dunia ini dan itulah yang membuatku tidak tenang saat di rumah menonton balapan….

? Ya…aku menjadi bagian dari MotoGP dan aku merasa menjadi bagian dari dunia ini. Aku merasa bahwa ketika aku membalap, levelku ternyata tetap ada di sana. Ini yang paling penting dan aku sangat gembira. Aku terus berlatih dan ketika bersama Honda, rekam jejaknya sudah kalian ketahui dimana ketika kami ikut dalam Motogp maka target kami adalah juara dunia…bukan yang lain. Kamu harus berjuang untuk menjadi juara dunia. Itu tujuannya. Jadi setiap tahun, ketika kamu memulai musim?motivasi dan fokusnya adalah berjuang untuk Kejuaraan Dunia. Artinya ketika memasuki tahun 2023, pada 1 Januari nanti, tujuannya adalah satu?untuk berjuang meraih juara dunia bukan yang lain...? tutup Marc…(iwb)

9 COMMENTS

    • Super Marc bilang :
      Marc adalah Marc , Marc yang sekarang tetaplah Marc yang dulu , hanya saja Marc yang sekarang semakin Bertambah Pengalaman
      Mueeeehehehehhehehe ????

  1. Beye jejeritan baca artikel ini. Webe jahat seru mereka sambil memegang kemocheng dan mengunyah promag

  2. Marc ada digenggaman Allah SWT. Secara doi tabah and to’at facing the cobaan of operasi humerus injury bebbz.
    Sekarang apapun anything Marc wants, Allah SWT Would like to fulfill ’em all. Including Marc’s obsession. Yopora ?!!

  3. Sebelum Pensiun Marc bakal nambah 3 atau 4 gelar Juara Dunia lagi
    ?????? bahkan mungkin lebih .
    Yahampasss akan tetap d kasih kesempatan Jurdun Selingan.
    Mueeeehehehehhehehe ?

  4. Semoga ditiru para pembalap Indo semangat dan perjuangan nya Cak…..

Comments are closed.