Iwanbanaran.com – Cakk…Astra Honda Racing Team (AHRT) menguasai balapan pertama putaran keempat Asia Road Racing Championship yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (8/10/2022). Di kelas Asia Production (AP) 250 , M Adenanta Putra keluar sebagai pemenang balapan. Lalu Herjun Atna Firdaus juga berhasil naik podium setelah finis di posisi ketiga. Sementara Rheza Danica Ahrens finis di posisi keempat. Di kelas SuperSports (SS) 600, Andi Farid Izdihar tampil memukau dan berhasil memenangi balapan dan Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Tiga pebalap AHRT yang turun di kelas AP250 tampil fantastis sepanjang balapan. Mereka bertahan di grup depan dan bergantian memimpin balapan. Adenanta memimpin pada lap terakhir dan finis di posisi pertama. Ini merupakan kemenangan kedua Adenanta pada ARRC 2022.Herjun juga berhasil mengulang hasil balapan yang sama di seri Sugo dengan finis di posisi ketiga. Adenanta dan Herjun sama-sama meraih podium keduanya musim ini. Sementara itu, Rheza berhasil finis di posisi keempat.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih podium tertinggi di Sepang. Saya mencoba menekan sejak awal balapan, dan tentu itu ada risiko terkait pengaturan ban. Pada beberapa lap terakhir saya merasakan daya cengkeram ban mulai menurun. Saya berusaha menjaga irama balapan agar tetap bisa bertahan. Saya akan mencoba meraih kemenangan lagi pada race kedua besok. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.”…seru Ade…

iklan iwb

Di kelas SS600, Andi Farid Izdihar jadi bintang. Start dari pole position, pebalap 25 tahun tersebut langsung melesat dan memimpin balapan. Dirinya langsung membuka jarak dari pebalap-pebalap di belakangnya. Pada lap terakhir, Andi mendapat tekanan dari pebalap lain, tetapi berhasil bertahan dan akhirnya finis sebagai pemenang. Bagi Andi, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah yang pertama didapatkan pada balapan perdana ARRC di Chang International Circuit, Buriram. Sementara rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah, harus puas untuk finis di posisi ke-9.

Setelah balapan pertama putaran keempat ini, Rheza masih bertahan di posisi kedua klasemen AP250 dengan 92 poin. Adenanta yang mendapat tambahan 25 angka naik ke posisi keempat dengan 74 poin, sementara Herjun berada di posisi ke-9 dengan 57 poin. Sementara di kelas SS600 Andi mengisi posisi di kedua pada klasemen sementara dengan 107 poin dan Irfan berada di posisi ketujuh dengan 65 poin.

“Saya memulai balapan dengan start yang cukup baik, meskipun sempat melebar. Saya mencoba kembali fokus pada ritme balapan dan persaingan yang sangat ketat. Bagaimana pun, poin sangat penting dalam perebutan juara. Saya akan berusaha lebih baik pada balapan kedua besok.” serunya

Balapan kedua putaran keempat ARRC Sepang akan berlangsung Minggu (9/10/2022). Balapan kelas AP250 dimulai pukul 13:00 WIB, sementara untuk kelas SS600 akan berlangsung pada pukul 13:50 WIB….(AHM PR)

3 COMMENTS

  1. Japan Is world leading technology
    Japan Is brother from far east
    Long live Japanese for Prosperous Indonesia !!!

Comments are closed.