Iwanbanaran.com – Cakkk..Race 1 World Superbike Portimao, Portugal akhirnya dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Alvaro Bautista dan Jonathan Rea melengkapi podium. Jiann asli cakkk…Toprak emang kenthirrrrr….

Disepanjang akhir pekan persaingan tiga pabrikan Ducati, Yamaha dan Kawasaki berlangsung sangat ketat cakkk. Yupss ketiga pabrikan ini silih bergantian menjadi yang tercepat sejak sesi Free Practice 1 hingga sesi Superpole.

Jika menilik hasil musim lalu, Yamaha dan Kawasaki memiliki trek rekor baik di trek Portimao dimana keduanya sama sama meraih kemenangan di Race 1 dan Race 2. Untuk musim ini tentunya tidak akan jauh jauh dari hasil balapan sebelumnya cakkk.

iklan iwb

Ducati masih menjadi favorit di Portimao yang banyak didominasi trek lurus. Sementara Kawasaki dan Yamaha telah menunjukkan banyak kemajuan akhir pekan ini. Lanjutt Cakkk..

Race 1 sempat di tunda karena helicopter yang standby di sirkuit belum kembali pasca mengangkut pembalap Wssp300 yang crash cukup mengerikan, kemudian Race dimulai pukul 16.15 waktu setempat dan jumlah lap dipangkas menjadi 14 Laps kang mas. Front row ditempati Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha With Brixx WorldSBK) dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team).

Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin disusul Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Andrea Locatelli dan Alvaro Bautista. Selang sesaat Axel Bassani naik keposisi empat. Tidak lama kemudian Alex Lowes sodok keposisi dua.

13 Laps To Go, Lima besar ditempati Jonathan Rea, Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Azel Bassani dan Alvaro Bautista. Beberapa saat kemudian, Toprak Razgatlioglu kembali ke posisi dua. Tidak lama kemudian, Axel Bassani naik ke posisi tiga.

12 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 40.604 detik dan sedikit meninggalkan Toprak Razgatlioglu dengan gap 0.7 detik. Sementara itu Alvaro Bautista naik keposisi empat. Kini Bautista mulai membidik posisi tiga dari Axel Bassani.

11 Laps To Go, Giliran Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 40.328 detik dan doi kembali mendekat dengan gap 0.4 detik dari Jonathan Rea cakk. Lima besar sejauh ini terpisahkan 1.9 detik. Toprak terus menekan Rea dan keduanya tepaut 0.1 detik saat ini.

9 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu akhirnya melibas Jonathan Rea ditikungan pertama dan langsung tancap gas untuk membuat gap. Sementara itu Axel Bassani dan Alvaro Bautista mulai mendekati Jonathan Rea pasca doi sedikit melebar.

7 Laps To Go, Lima besar ditempati Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Axel Bassani, Alvaro Bautista dan Alex Lowes. Lima besar saat ini hanya terpisahkan 1.4 detik. Beberapa saat kemudian Alvaro Bautista naik ke posisi tiga.

5 Laps To Go, Alvaro Bautista atasi Jonathan Rea di tikungan pertama. Sayangnya melebar dan doi kembali turun keposisi tiga. Sementara itu Toprak Razgatlioglu sedikit membuat gap dengan Jonathan Rea menjadi 0.8 detik.

4 Laps To Go, Alvaro Bautista naik lagi ke posisi dua tanpa membuat kesalahan. Sementara itu gap dengan Toprak Razgatlioglu melebar menjadi 1.4 detik cakk. Battle lain juga mulai berlangsung antara Axel Bassani dan Alex Lowes.

2 Laps To Go, Alex Lowes rebut posisi empat dari Axel Bassani. Tidak berlangsung lama posisi empat kembali direbut lagi oleh Bassani. Toprak kini mulai bermain aman.

Last Lap, Scott Redding dlosoorr saat mencoba mengejar Andrea Locatelli. Battle perebutan posisi empat terus berlanjut..Sedangkan, Toprak makin ngacirr..

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Alvaro Bautista, Jonathan Rea, Axel Bassani, Alex Lowes, Andrea Locatelli, Michael Rinaldi, Xavi Vierge, Loris Baz dan Garrett Gerloff menutup sepuluh besar….(CB iwb)

2022 WORLD SUPERBIKE PORTIMAO, PORTUGAL – FREE PRACTICE RESULTS (3)

1 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha with Brixx WorldSBK 1:40.121s
2 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha with Brixx WorldSBK +0.592s
3 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +0.606s
4 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +0.716s
5 Alvaro Bautista SPA Aruba.It Racing Ducati +0.767s
6 Philipp Oettl GER GoEleven Ducati +0.794s
7 Scott Redding GBR BMW Motorrad WorldSBK Team +0.841s
8 Iker Lecuona SPA Team HRC WorldSBK +0.899s
9 Xavi Vierge SPA Team HRC WorldSBK +0.905s
10 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha WorldSBK Team +0.908s
11 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +1.170s
12 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +1.266s
13 Michael Van Der Mark SPA BMW Motorrad WorldSBK Team +1.456s
14 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Racing Ducati +1.675s
15 Eugene Laverty IRL Bonovo Action BMW +1.794s
16 Jake Gagne USA Fresh N Lean Attack Yamaha +1.834s
17 Lucas Mahias FRA Puccetti Kawasaki +1.862s
18 Roberto Tamburini ITA Motoxracing Yamaha WorldSBK Team +1.928s
19 Hafizh Syahrin MAL MIE Honda Racing +2.280s
20 Leandro Mercado ARG MIE Honda Racing +2.397s
21 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha +2.452s
22 Luca Bernardi SM Barni Spark Ducati Team +2.757s
23 Leon Haslam GBR Pedercini Kawasaki +2.804s
24 Christophe Ponsson FRA Gil Motor Sport Yamaha +2.835s
25 Marvin Fritz GER YART Yamaha +3.902s
26 Oliver Konig CZE Orelac Racing Kawasaki +4.101s

7 COMMENTS

  1. Ga bahas yg ini kang?

    ? MEDICAL DIRECTOR INFO:

    Rider #72 V. Steeman has been transported to Faro Hospital with polytrauma and head injury after a crash in the #WorldSSP300 Race

    #PRTWorldSBK ??

  2. jadi kasihan lihat rea, kawasaki disunat rpm nya jadi kalah power dari Ducati. entah bagaimana regulasinya tp itu kelihatan ga adil

Comments are closed.